Senin, 16 Des 2019

Kostum 'Boru ni Raja' Juara di Polandia

redaksi Senin, 02 Desember 2019 15:09 WIB
SIB/Dok
Warsawa (SIB)
Jessica Fitriana meraih gelar 2nd runner-up di Miss Supranational 2019, Sabtu (30/11). Puteri Indonesia Pariwisata 2019 itu berlenggok dengan gaun berbahan ulos dalam fantastis rancangan. "Congratulation! @jesicafitriana 2nd Runner Up Best National Costume Miss Supranational 2019, The Precious, Boru ni Raja by @ayundaviraintan @jemberfashioncarnaval," demikian tulis akun @officialputeriindonesia.

Video sang putri yang tampil seksi namun glamour itu pun jadi trending di YouTube. Sebelum dibawa ke iven internasional, busana bertema 'The Precious, Boru ni Raja' itu karya desainer Jember Fashion Carnaval Ayu Davira.

Begitu beroleh posisi terhormat, sejumlah artis berdarah Batak mengapresiasi. Termasuk produser dan pencipta lagu Willy Wahyu Sihotang. "Boru Ni Raja.. jd tu hamu boru Batak, banggalah sebagai boru Batak, Boru Ni Raja. jagalah nilai2 dan norma2 sebagai Boru Ni Raja," tulis artis di kanal YouTube WiRa Production.

Sebelum berangkat, Ayu mengatakan, rancangannya terinspirasi dari suaminya yang bermarga Marpaung. Jadi inspirasinya awalnya dari namboru-namboru karena aku melihat sosoknya namboru itu begitu strong banget," katanya.

Menurut Ayu, ' The Precious, Boru ni Raja' sangat cocok dengan Jessica karena sesuai dengan karakter wanita lulusan ITB tersebut yang menginspirasi. Jessica yang dikenal lembut ini memiliki tekad kuat untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.
Di kompetisi kostum nasional Miss Supranational 2019 adalah Miss Mexico Dariana Urista. Ajang Miss Supranational 2019 diikuti 79 wanita dari berbagai belahan dunia. Grand final Miss Supranational 2019 akan digelar pada 6 Desember 2019.

Saat hendak berangkat ke perhelatan internasional, Jessica membawa sejumlah tugas antara lain memromosikan pariwisata Indonesia, meliputi destinasi, seni, dan budaya Indonesia. "Kostum yang bakal saya kenakan merupakan suatu simbol dan konsep dari kepribadian wanita Batak yang sangat melekat dalam nilai-nilai kehidupan," urainya. (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments