Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Konser Mini Jazzer Edi Giri Berbalut Genre Etnik

Konser Mini Jazzer Edi Giri Berbalut Genre Etnik

admin Selasa, 09 April 2019 13:39 WIB
SIB/Dok
KONSER JAZZ: Edi Giri berdendang jazz pop bersama Ny LM Siahaan/Delima Br Lumbantobing, Magdalena Manurung, Pnt James Ganda Sormin di Kompleks Royal Sumatra Cluster Topaz Medan.
Medan (SIB) -Edi Giri didapuk menyanyi oleh Ny LM Siahaan/Delima Br Lumbantobing. Jazzer senior tersebut menolak karena kondisi kurang fit. Apalagi sedang pilek. Tetapi, kadung diumumkan di depan publik yang mengikuti Syukuran Tahun 2019 Komunitas Cinta Yesus (KCY) Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi UHN (IAFEN) Medan, pembina Vox Seraphim Choir itu maju. "Saya cobalah," ujarnya.

Lagu pertama dibawakannya To Love Somebody. Dendangan yang dipopulerkan Michael Bolton tersebut dibawakan dalam genre jazz pop hingga mengundang sebagian besar pengunjung ikut berdendang. Menyusul itu 'More Than Words' dilantunkan dengan ngebeat jazz. Sama seperti lagu perdana, dendangan milik Extreme pun diikuti dengan koor dadakan dari penyuka lagu tersebut.

Mengingat yang hadir untuk maksud berkidung pujian, Edi Giri membawakan lagu rohani berbumbu etnik. Melodinya dari kidung 'Yesus Jawaban Hidupku' tapi syairnya dengan bahasa Batak. "Di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) selalu dibawakan," ujarnya.

Penampilan singkat sang jazzer mengundang decak kagum. Suguhannya bersilih ganti dengan Pnt James Ganda Sormin, artis senior Arlen Lumbantobing dari Pemantangsinatar dan saksofonis Boyke Simanjuntak serta Erick Sibarani. Kolaborasi itu membuat Kompleks Royal Sumatra Cluster Topaz Medan jadi ramai meriah.

Berturut-turu pula tampil Antoni Siahaan dan St Ir Tumpak Siahaan dan Ketua KCY IAFEN Magda Manurung.

St Tumpak Siahaan dari Pekanbaru menambah kemeriahan dengan lagu lawas yang dipopulerkan Broery Pesolima. Suaranya yang ngebas menjadi acara syukuran memasuki tahun 2019 meriah. "Segala yang ada dariNya, jika dimaksimalkan untuk mememuliakanNya maka akan menjadi berkat terindah bagi sesama," jelas Edi Giri. "KCY IAFEN pun bakal menggelar Paskah KCY IAFEN di Kompleks UHN Medan pada April," sebutnya.

Magda Manurung menambahkan, dalam kegiatan tersebut, sejumlah pengidungnya termasuk Okuli Voice dari Pemantangsiantar ikut bermadah bakti diantar Pnt James Ganda Sormin SE. (R10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments