Jumat, 02 Okt 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Konser Jarak Sosial Pertama di Dunia Digelar di Newcastle, Inggris

Konser Jarak Sosial Pertama di Dunia Digelar di Newcastle, Inggris

redaksisib Jumat, 14 Agustus 2020 14:56 WIB
https://www.buzzfeed.com/

Konser Social Distancing Pertama di Dunia Digelar

Newcastle (SIB)
Sam Vender menggelar konser outdoor di Virgin Money Unity Arena di Newcastle, Inggris, Rabu (12/8). Pertunjukan mengindahkan protokol kesehatan dan media setempat melaporkan kegiatan sebagai konser jarak sosial pertama di dunia. Paa foto yang dipublikasi, massa menikmati pertunjukan dengan tertib, dipisah pod dan tak ada yang keluar dari jalurnya.

Pada pertunjukan tersebut ada 500 pod yang maksimal diisi 5 orang. Meski sukses dengan aturan ketat, penonton mengaku kehilangan sebagian besar interaksi sosial. Tetapi dengan aturan ketat dipastikan tidak ada penonton yang mabuk dan berkeringat berjingkrak di depan pentas.

Konser Drive-in di Jakarta
Di Jakarta, 29 - 30 Agustus diadakan ‘Danamon Optimal Ne Live! Experience’ di Parkir Barat Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Konser itu dibatasi hanya untuk 300 mobil dengan maksimal penumpang tiga orang.

Creative & Project Director Dino Hamid dari Berlian Entertainment mengungkapkan, kapasitas tersebut sesuai protokol kesehatan. Sebelum menonton, seluruh pengunjung diwajibkan mengisi data lengkap mengenai self-assessment yang menyatakan sehat dua hari sebelum acara. Formulir akan dikirimkan dalam bentuk link yang akan di email oleh pihak ticketing sebagai syarat menonton konser dan mengindahkan protokol kesehatan.

Selama pertunjukan, penonton tidak diizinkan ke luar mobil. Jika hendak ke toilet harus beroleh izin dan didampingi petugas.
Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Edy Wardoyo berharap, kegiatan menjadi contoh selanjutnya tetnang konser di masa pandemi.

Pertunjukan menampilkan Yovie Widianto dan Kahitna sebagai bagian perayaan 34 tahun berkarya di industri musik. Artis lainnya adalah Afgan Syahreza dan Armand Maulana tampil pada hari ke dua. (T/R10/d)
T#gs Konser Jarak SosialNewcastlePertama di Duniahiburan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments