Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Konflik Disney Vs Sony Berdampak pada Spider-Man

Konflik Disney Vs Sony Berdampak pada Spider-Man

bantors Jumat, 18 Oktober 2019 15:24 WIB
Ilustrasi
Los Angeles (SIB) -Tom Holland mengatakan, konflik Disney Vs Sony berdampak pada produksi Spider-Man. Pria pemeran Peter Parker dalam film blockbuster itu mengatakan seluruh masalah Disney-Sony adalah pekan yang membuatnya sangat stres. "Saya yakin ada beberapa hal yang diatur dalam kontrak bahwa saya tidak bisa berkata apa-apa, jadi saya hanya akan tutup mulut," katanya seperti diberitakan CNNIndonesia.Com, Kamis (17/10).

Sebagaimana diberitakan, konflik dua produses film superhero tersebut menjadi pemberitaan luas. Satu dampaknya, Spider-Man tidak muncul dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU). Persoalan tersebut selesai karena pada akhir September 2019, kedua perusahaan Hollywood itu menyatakan kembali bekerja sama. Tetapi kelanjutan dari sinergi itu dengan sejumlah perjanjian baru.

Satu hal yakni Marvel dan Disney mendapatkan keuntungan kasar sebesar 25 persen dari film tersebut. Pendapatan itu meningkat drastis dari dua film Spider-Man sebelumnya yang hanya mendapat 5 persen. Pembagian tersebut sebelumnya disepakati kala Sony membeli kekayaan intelektual Spider-Man pada 1998.

Kekayaan intelektual juga mengatur berbagai hal yang berkaitan dengan karakter tersebut, seperti merchandise. Dalam film ketiga Spider-Man versi Tom Holland, hak kekayaan intelektual selain film akan dipegang Disney. (T/R9/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments