Selasa, 04 Agu 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Kim Jong Un Marah, 70 Persen Warganya ‘Terkontaminasi’ Budaya Korea Selatan

Kim Jong Un Marah, 70 Persen Warganya ‘Terkontaminasi’ Budaya Korea Selatan

Rabu, 29 Juli 2020 20:40 WIB
Foto: KCNA/via REUTERS

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un. 

Pyongyang (SIB)
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengancam akan menghukum warganya yang menonton serial drama dan film asal Korea Selatan. Ancaman tersebut sebagai bentuk kemarahannya karena dipastikan lebih 70 persen warganya ‘terkontaminasi’ budaya Korea Selatan.

New York Post pada Selasa (28/7) mengutip siaran Radio Free Asia (RFA) yang memuat siaran video pemerintah setempat. Sebelumnya, dalam video beredar sejumlah orang dibotaki setelah diinterograsi aparat sipil. "Budaya nasional kita sedang memudar," kata pemerintah yang disiarkan CNBCIndonesia.Com.

Media Barat memublikasikan lusinan penduduk provinsi Hamgyong Utara, baik pria dan wanita digunduli karena berbicara dan menulis dengan logat Korsel. "Pihak berwenang akan memanfaatkan berbagai teknik, termasuk hukuman yang lebih berat, bersama dengan proyek-proyek pendidikan ideologis, untuk mencegah penyusupan lebih lanjut dari budaya Korsel," kata sumber dalam pemerintah.

Di jagad industri kreatif, drama Korea Selatan semakin digandrungi termasuk di Tanah Air. Menjelang Agustus, setidaknya ada tiga drama Korea Selatan sedang buming, yakni:

The K2
Drama yang dibintangi Ji Chang Wook dan Yoona menampilkan tokoh bernama Kim Je Ha (Ji Chang Wook) seorang mantan prajurit (disebut K2) yang dijebak dalam kasus pembunuhan pacarnya oleh beberapa orang yang sangat kuat dan berkuasa. Perjuangan untuk membuktikan ia tidak bersalah membuat Je Ha berada di tengah-tengah pertempuran politik yang berbahaya.

Awalnya, Kim Je Ha menjadi pengawal untuk Choi Yoo Jin (diperankan salah satu personel Girls Generation atau SNSD. Suami Yoo Jin, Jang Se Joon (Jo Sung Ha), sama-sama ambisius dan memusatkan perhatian pada kepresidenan.

It’s Okay To Not Be Okay
Drama bercerita mengenai gangguan kesehatan mental dibintangi Kim Soo Hyun, Seo Ye Ji, Oh Jung Se dan Park Gyu Young.

Flower of Evil
Bergenre thriller romantis bercerita tentang seorang psikopat, yang diperankan Lee Joon Gi. Ia mengubah identitasnya dan mencoba untuk meninggalkan masa lalunya yang gelap dengan menikahi seorang wanita yang berprofesi sebagai detektif, yang diperankan Moon Chae Won. Train

Fiksi ilmiah tentang seorang detektif (Yoon Shi Yoon). Di mana orang yang dicintainya telah dibunuh seorang pembunuh berantai. Tetapi, ia menemukan dunia paralel dan mendapati dirinya masih hidup dan bekerja untuk melindunginya. (T/R10/p)

T#gs Budaya Korea SelatanKim Jong UnKim Jong-unTerkontaminasi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments