Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Kejaksaan Tunjuk Jaksa Peneliti Berkas Perkara Artis Nunung Srimulat

Kejaksaan Tunjuk Jaksa Peneliti Berkas Perkara Artis Nunung Srimulat

admin Rabu, 07 Agustus 2019 14:09 WIB
Jakarta (SIB) -Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta langsung menunjuk tim jaksa peneliti guna melakukan penelitian terhadap berkas perkara kasus dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu atas nama tersangka komedian senior Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran dari penyidik Polda Metro Jaya.

"Ya, saat ini tim jaksa peneliti dari Kejati DKI Jakarta sedang meneliti berkas perkara atas nama tersangka Tri Retno Prayudati alias Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sambiran," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapus Penkum) Kejaksaan Agung, Dr Mukri, Selasa (6/8).

Mantan Wakil Kepala Kejati Djogjakarta menambahkan peneliti tersebut dilakukan guna mengetahui apakah berkas perkara telah memenuhi unsur formil dan materil atau belum.

Jika berkas perkara tersebut telah memenuhi unsur formil dan materil, selanjutnya akan dinyatakan berkas perkara lengkap atau P21, namun jika berkas perkara belum memenuhi unsur formil dan materil maka berkas perkara akan dikembalikan ke penyidik.
"Kalau tidak lengkap kita kembalikan dengan petunjuk untuk dipenuhi penyidik," tegasnya.

Kapuspen Kejagung menegaskan berdasarkan Surat Perintah Penunjukan Jaksa Penuntut Umum untuk perkembangan penyidikan perkara tindak pidana No Print-2016/M.14/Enz.1/07)2019 tanggal 29 Juli 2019. "Dua orang jaksa ditunjuk untuk mengikuti proses penyidikan dalam dugaan penyalahgunaan narkotika dengan tersangka Nunung cs.

Sebelumnya, polisi menetapkan Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran, serta pemasok berperan sebagai kurir Hadi Moheriyanto sebagai tersangka.

Selepas itu, polisi juga menangkap E dan IP yang merupakan pemasok sabu-sabu ke TB. E dan IP merupakan tahanan di Lapas Kelas II A Bogor untuk kasus narkotika.

Nunung ditangkap oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jumat (19/7), bersama July Jan Sambiran di kediamannya, Jalan Tebet Timur III. Mereka ditangkap setelah melakukan transaksi dengan seorang pemasok narkotika Hadi Moheriyanto yang ditangkap di lokasi sama.

Dari kediaman Nunung dan suaminya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu klip sabu-sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu yang telah digunakan dan tiga sedotan plastik.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa satu sedotan plastik sendok sabu-sabu, satu bong, korek api gas dan empat ponsel. (J02/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments