Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Kasthya Siburian Gabungkan Seni Etnik dan Religi di Inggris

Kasthya Siburian Gabungkan Seni Etnik dan Religi di Inggris

admin Jumat, 02 Agustus 2019 15:17 WIB
SIB/Dok
MENANAMKAN BUDAYA - RELIGI: Kasthya Siburian bersama ompungnya. Berangkat ke negeri orang dibekali penananam budaya dan moral religi.
London (SIB) -Kasthya Siburian menimba ilmu di satu universitas di United Kingdom. Perempuan yang masih tercatat sebagai mahasiswi Universitas Indonesia - Jakarta itu mengambil pendidikan singkat di ibu kota Inggris. Meski tugas utamanya memperdalam ilmu tapi tetap tak tercerabut dari akar budaya dan moral agama.

Di akun pribadinya, putri Dewan Pertimbangan Gereja Pentakosta Pbs Edwin Siburian SE Ak itu menjelaskan aktivitas keseharian sebagai perempuan Batak dengan religi Kristen Pentakosta. 'Tuhan Pasti Sanggup' tulisnya menunjuk lagu yang dipopulerkan Mike Mohede (+) tersebut.

Kegemaran pada lagu tersebut sama seperti kidung favorit Ketua Umum Persatuan Wanita (PW) Gereja Pentakosta (GP) Pdm EA Br Aritonang STh yang tak lain adalah ompung borunya.

Melalui pesan singkat, putri mantan Wedana Dairi yang pertama itu menjelaskan, seluruh keluarga besar, mulai anak hingga pahompu dibekali moral agama termasuk pemahaman adat-istiadat. "Dengan demikian, biar anak dan pahompu seorang diri jauh dari keluarga, berada di negeri orang, mereka tetap dilindungiNya," jelas Pdm EA Br Aritonang, Kamis (1/8).

Hal serupa diutarakan Plt Ketua Dewan Pertimbangan Gereja Pentakosta Pbs RD Siburian SE. "Anak-anak dan pahompu dibekali moral agama dan budaya agar kuat serta tak goyah meski badai datang menerpa," ujar pria yang bergelar Ompung Kasthya tersebut. "Kiranya apa yang ditanamkan sejak masih dalam kandungan digenggam dan diamalkannya," tambahnya.

Ia mengupas nats Yohanes 3:36 sebagai penguat. "Semua nats adalah penguat kehidupan pribadi yang percaya padaNya tapi Yohanes 3: 36 lebih spesifik," jelas Pdm EA Br Aritonang.

Di sana, di London yang jauh dari Tanah Air, Kasthya Siburian memosting penggalan kidung pujian yang menunjuk nats serupa "Resapi semaksimalnya, batin dan jiwa manusia jadi bahagia," jelasnya.(R9/c)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments