Senin, 09 Des 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Jovita Marpaung Kidungkan 'Muzizat Itu Nyata' di Sinema Etnik

Jovita Marpaung Kidungkan 'Muzizat Itu Nyata' di Sinema Etnik

redaksi Rabu, 20 November 2019 18:47 WIB
Sib/Doc
Jovita Boru Marpaung

Medan (SIB)
Jovita Marpaung mengidungkan 'Muzizat Itu Nyata' menjelang pemutaran 'Naga Bonar Reborn' di Hotel Alam By Cordela Medan, Minggu (17/11). Lagu religi tersebut menjadi favorit karena seirama dengan napas kehidupannya. "Kalau Tuhan sudah berkehendak, manusia hanya menjalankannya. Ketika manusia terus berpegang padaNya, muzizat dan muzizat terus memberkati," ujarnya.


Di 'Naga Bonar Reborn', Jovita Marpaung dilibatkan dalam proses praproduksi hingga pasca produksi. Tetapi, untuk film yang dibintangi Gading Marten dan Citra Kirana, tidak memasukkan lagu religi. "Tidak sesuai dengan tema drama komedi yang berlatar perjuangan Indonesia. Nanti, atas kehendak dan tuntunanNya, lagu religi menjadi theme song. Mungkin dalam sinema etnik karena film adalah hasil kreasi budaya. Pekerjanya tidak terlepas dari kebudayaan itu sendiri," paparnya ketika bersisian dengan Produser Eksekutif 'Naga Bonar Reborn' Trimedya Panjaitan, Gusti Randa, Roy Marten dan sejumlah artis populer tatkala menyaksikan pemutaran perdana film buah kreasi Asrul Sani tersebut.


Dalam analisisnya 'Naga Bonar Reborn' menghibur dengan menonjolkan nilai-nilai edukasi, khususnya untuk kaum milenial. "Keunggulannya, pencinta film Indonesia sudah kenal Naga Bonar tapi kaum milenial pun suka dengan sosok fiktif tersebut," ujarnya sambil mengatakan lokasi syuting film pun memanjakan penonton menyaksikan.


Menurutnya, selain Danau Toba, syuting film juga dilakukan di Kabupaten Humbang Hasundutan, Simalungun dan Siantar. SeIain lokasi syuting yang hampir seluruhnya dilakukan di Sumatera Utara, 70 persen pemain film ini berasal dari Sumatera Utara, salah satunya adalah Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, yang tampil sebagai cameo. Sejumlah bintang populer ikut berakting. Di antaranya Ence Bagus, aktris teater senior Rita Matumona, komedian Elly Sugigi, Rifky Alhabsyi, Roby Tremonti. Selain itu, ada ayah Gading Marten, Roy Marten, Donny Damara, dan Ray Sahetapy. (T/R9/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments