Kamis, 19 Sep 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Jelang ke Spanyol, Consolatio Choir Hibur Konperensi Gereja Lokal Dunia

Jelang ke Spanyol, Consolatio Choir Hibur Konperensi Gereja Lokal Dunia

admin Jumat, 06 September 2019 14:32 WIB
SIB/Dok
Consolatio Choir : Director of Board ICoLC Cawir Ginting dan Marcel Singarimbun di jeda prekonperensi 3rd ICoLC 2019 di Medan, Kamis (5/9). Pada kegiatan puncak tampil Consolatio Choir untuk bersama memuliakanNya.
Medan (SIB) -Consolatio Choir USU Medan masuk dalam grandfinal Tolosa Choral Contest ke-51 tahun 2019. Kontes paduan suara (PS) dunia itu adalah satu dari 6 European Grand Prix (EGP) for Choral Singing Contest. Jelang berangkat ke Spanyol, PS dengan konduktor Ir Tony Siagian itu tampil untuk menghibur peserta konperensi gereja lokal dunia yang diadakan di Tiara Convention Centre Medan pada Kamis - Jumat (12 - 13/9).

Director of Board ICoLC Cawir Ginting mengatakan hal itu di Medan, Kamis (5/9). "Sebagai warga Indonesia, saya bangga dengan Consolatio Choir yang mengharumkan nama bangsa. Di penampilannya, selain melengkapi kekayaan rohani, peserta dan PS berdoa memuliakanNya," ujarnya didampingi Marcell Singarimbun.

Ia mengatakan, Consolatio Choir tampil dalam 3rd Conference on Local Church (ICoLC) 2019 di hari pertama pada Jumat (12/9) dimulai pukul 10.45 WIB. "Di pembukaan itu banyak tokoh gereja dan pemuka Kristen manca negara hadir. Kiranya penampilan Consolatio Choir menjadi media kebersamaan mengagungkan namaNya," tambah Cawir Ginting. "Di hari yang sama di Tiara Convention Centre Medan Consolatio Choir tampil pada menjelang malam!"

Di hari kedua, lanjutnya, Consolatio Choir tampil pada pukul 18.00 WIB. "Pada Jumat (13/9), sifatnya lebih rileks. Consolatio Choir dapat menampilkan keistimewaannya," tambahnya.

Terpilihnya Consolatio Choir USU Medan ke festival dunia, tak hanya lolos audisi tapi panitia mengikuti perjalanan paduan suara dengan pembina Prof Albiner Siagian tersebut sejak dua tahun sebelum penentuan. "Consolatio Choir memang rutin dengan komitmennya ingin memuliakanNya dan mengharumkan nama Indonesia ke tingkat dunia," tambah Tony Siagian.

Eropa yang menjadi kiblat dunia PS memiliki ragam kompetisi choir tapi hanya 6 kegiatan yang masuk dalam EGP for Choral Singing Contest yakni di Arezzo - Italy, Marobor - Slovenia, Tours - France, Debrecen - Hungary, Varna - Bulgaria dan kegiatan di Tolosa. "Mimpi Consolatio Choir USU terwujud tapi kami harus berjuang maksimal lagi untuk tampil di Spanyol," tambah Tony Siagian sambil mengatakan sejumlah agenda pertunjukan di Medan.

"Consolatio Choir pun sedang menggalang dana untuk keberangkatan. Kiranya tampil di 3rd Conference on Local Church semakin mengetuk pintu hati dermawan dalam melancarkan usaha paduan suara tersebut," tambah Cawir Ginting.

Sebelum menetapkan PS yang ke grandfinal, panitia Tolosa Choral Contest menyeleksi ratusan choir dari seluruh dunia. Yang lolos hanya 10 PS di antaranya Aurum dari Spanyol, Bel Canto Vilnius (Lithuania), Chor 441Hz (Polandia), Collegium Musicum Berlin Chamber Choir (Jerman), Gao Coro (Spanyol), JCA Youth Choir (Japan), Mannerstimmen Basel (Switzerlan), PA Saulei (Latvia) dengan cadangan Vox Viva (Italia). (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments