Minggu, 27 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Irrfan Khan, Spesial Film Box Office dan Taerbaik

Irrfan Khan, Spesial Film Box Office dan Taerbaik

Minggu, 06 April 2014 21:49 WIB
Macau (SIB)- Irrfan Khan menunjukkan kualitasnya. Setelah perlahan-lahan menjalar ke tangga aktor paling populer di Bollywood dengan kualitasnya, di Asian Film Awards 2014 yang diadakan di Macau, aktor yang sempat masuk jajaran terbaik di Oscar itu meraih gelar Aktor Terbaik, bersanding dengan aktris asal China yang mendunia, Zhang Ziyi meraih gelar Best Actress lewat film The Grandmaster. Gelar bergengsi Aktor Terbaik diraih Irrfan Khan.  Film kebanggaan India, The Lunchbox, berhasil membawa pulang piala untuk kategori Penulis Naskah Terbaik.

Irrfan pernah mengukir prestasi internasional melalui Slumdog Millionaire. Adegan interogasi oleh inspektur polisi yang tidak percaya Jamal Malik (Dev Patel) meraih uang 20 juta rupee masih membekas di ingatan. Salah satu inspektur polisi yang paling ngotot memenjarakan Jamal diperankan oleh aktor asli India, Irrfan Khan.

Memulai karier di tanah kelahirannya, India, aktor yang lahir dari keluarga Muslim di Jaipur ini telah beberapa kali menjadi lawan main nama-nama besar di Hollywood, seperti Matt Damon dan Angelina Jolie.

Langkah aktor bernama lengkap Sahabzade Irrfan Ali Khan memasuki persaingan film Hollywood dimulai pada tahun 2007. Pengalaman sekitar 10 tahun malang melintang di perfilman Bollywood, membuat Irrfan mendapat peran di film yang dibintangi Angelina Jolie, A Mighty Heart pada tahun 2007.

Peran besar pun segera menghampiri Irrfan di tahun yang sama. Lewat film yang diadaptasi dari novel milik Jhumpa Lahiri, Namasake, Irrfan mendapat kesempatan berperan sebagai Ashoke Gangauli, imigran India yang mencoba hidup di Negeri Paman Sam.

Tahun 2012, Irrfan mendapat peran sebagai Dr Rajit Ratha, salah satu kolega musuh Spiderman, Dr Curt Connors. Meski berkontribusi di salah satu film yang paling ditunggu di tahun ini, Irrfan mengaku tidak ingin terlalu banyak memamerkan keberhasilannya.

IBNLive dan RepublikaOnLine melaporkan, Irrfan mengaku akan ikut ambil bagian dalam film apapun yang sekiranya memerlukan kontribusinya dan ia merasa ingin ambil bagian dalam prosesnya. “Saya tidak terlalu suka membanggakan peran-peran saya. Kalau selama ini saya kurang banyak mendapat peran yang besar di satu film, saya tetap bersyukur,” ujarnya.

Irrfan menutup tahun 2012 dengan manis ketika Life of Pi yang ia bintangi menjadi box office dunia. Di film ini, ia berperan sebagai Pi dewasa yang menceritakan kenangan masa remajanya ketika terdampar di laut lepas bernama beberapa hewan liar.

Membuka 2014, prestasinya sebagai aktor terbaik di Asia. (T/R9/ r)




Aktor Terbaik Irrfan Khan dalam Asian Film Awards 2014
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments