Kamis, 24 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Indonesia Negara Ketiga Paling Berisik di Dunia Soal KPop

Indonesia Negara Ketiga Paling Berisik di Dunia Soal KPop

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 18:45 WIB
hot.detik.com
Penggemar KPop di Indonesia di posisi ketiga paling berisik di dunia.
Jakarta (SIB)
Penggemar KPop di Indonesia di posisi ketiga paling berisik di dunia. Di posisi pertama Thailand dan kedua Korea Selatan. Data yang dikeluarkan Twitter, Selasa (14/1), dari 6,1 miliar cuitan di lini masa tersebut, posisi keempat Amerika Serikat dan Filipina di urutan kelima. Brasil, Malaysia, Jepang, Meksiko dan Argentina di urutan selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan penggemar pada idolanya beroleh perhatian. Aktivitas yang biasa disebut dengan fangirling tersbut merambah ke kegiatan personal. Penggemar tak hanya heboh dalam cuitan tapi mengeluarkan uang tak terbatas memborong merchandise atau membeli tiket konser maupun film dengan harga di atas rata-rata.

Kenyataan yang dinamakan celebrity worship tersebut karena penggemar merasa memiliki kedekatan atau keterikatan obyek atau individu.

Perilaku fangirling tak hanya di kalangan penggemar budaya Korea saja. Meski dewasa ini media sosial cukup 'membantu' keberisikan penyuka KPop.

Dati dari Twitter tersepun mengemukakan bahwa pembicaraan di dunia maya yang paling banyak diretweet adalah Jungkook saat menari mengikuti lagu Billie Eilish bertajuk 'Bad Guy'. Tweet tersebut dijuluki 'Golden Tweet' di 2019.

Akun K-Pop yang paling banyak dimention adalah BTS, diikuti oleh EXO dan GOT7. Di posisi keempat ada MONSTA X, kemudian BLACKPINK dan Seventeen. (T/R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments