Senin, 21 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Ikang Fawzi Selamat, Mobilnya Tabrak Truk Tangki Angkut BBM

Ikang Fawzi Selamat, Mobilnya Tabrak Truk Tangki Angkut BBM

Jumat, 24 Januari 2014 12:33 WIB
SIB/ist
Ikang Fawzi di ruang Unit Gawat darurat Rumah Sakit MH Thamrin, Purwakarta
Jakarta (SIB)- Ikang Fawzi tabrakan di tol Cipularang KM 84.800. Mobil y ang dinaiki rocker di era 1990-an itu dikemudikan sang sopir, Jojo yang diduga mengantuk saat membawa mobil jenis Jeep Ford bernomor polisi B 1510 WFC. Tanpa disadari, di hadapannya ada sebuah truk tangki pengangkut BBM, yang kemudian terjadi tabrakan. Suami aktris Marissa Haque itu selamat tapi mengalami luka pada bagian kepala dan bahu. Pria kelahiran 23 Oktober 1959 itu kini dirawat di ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit (RS) MH. Thamrin, Purwakarta. "Aku nggak sempat ngomong banyak sama Mas Ikang, dia dan asisten pribadinya (kecelakaan). Dia kena benturan di kepala, naik mobil Jeep Ford Everest. Untung mobilnya besar, jadi perlindungan di dalam bagus. Cuma depannya rusak," Marissa Haque, Kamis, (23/1). "Cuma ada benturan kepala dan bahu. Dia duduk di sebelah kiri!"

Dituduh membawa mobil sambil mengantuk, Jojo membantah karena kejadian tiba-tiba. "Saat diperiksa memang tidak mengatakan mengantuk, tapi dia (Jojo) bilang tiba-tiba saja menabrak truk," ungkap Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Irwandi seperti disiarkan SCTV.

Polisi juga telah melakukan pemeriksaan kepada sopir Ikang Fawzi. Berdasarkan uji laboratorium menunjukkan hasil tes urine Jojo negatif (narkoba). "Saat ditanya petugas, dia tidak tahu. Dia bilang tiba-tiba menabrak. Begitu kami periksa, tes urine (sopir) negatif. Truk tangki ada muatannya full. Kami sudah lakukan olah TKP. Sopirnya tidak apa-apa," imbuh Irwandi.

Kronologi kecelakaan versi Kasatlantas Polres Purwakarta:  Ikang Fawzi bersama sopirnya, Jojo tengah melaju di Tol Cipularang KM 84+800 dari arah Jakarta menuju Bandung.  Sekitar pukul 09.00 WIB, di depan mobil Ikang terdapat sebuah truk tangki milik Pertamina. Diduga karena mengantuk, Jojo pun tak dapat menghindari benturan dengan truk. "Betul. Laporan yang saya terima terjadi di KM 84+800 dari Jakarta arah Bandung, pukul 09.00 WIB. Kendaraan Ikang menabrak truk tanki milik Pertamina," jelas AKP Irwandi.

Polisi belum bisa memastikan berapa kecepatan mobil Ikang saat mengalami tabrakan. Namun, polisi menduga kecepatan yang dipacu sang sopir cukup pelan. "KM 84+800 itu berada di tanjakan. Cukup pelan. Kami belum bisa memastikan kecepatannya," jelasnya sambil mengatakan mobil jenis Jeep milik Ikang mengalami kerusakan pada bagian kap mesin.  "Mobil Ikang menabrak bagian belakang truk. Ada kerusakan di kendaraan Ikang, kap mesinnya rusak. Tidak ada korban jiwa. Hanya luka ringan saja. Mas Ikang juga sudah baik. Hanya masih syok saja jadi dirawat di rumah sakit," kata Irwandi.

Dalam industri kreatif Indonesia, Ikang Fawzi sempat dikenal sebagai penyanyi rock di era 80-an. Lagu yang  megnantarkannya menjadi populer di Indoensia di antaranya Selamat Malam disusul Preman dan Randy & Cindy. Ikang juga dikenal sebagai bintang film seperti Pengantin Remaja II berakting dalam Tinggal Landas Buat Kekasih bersama Ria Irawan, Kulihat Cinta Di Matanya bersama Meriam Belina. Pada 2012, Ikang Fawzi juga bermain dalam film Negeri 5 Menara dan Malaikat Tanpa Sayap.

Saat tabrakan, Ikang sedang hendak sosialisasi karena menjadi calon anggota legislatif. (t/r9/w)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments