Selasa, 12 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Hibur Imlek, There Marbun Ngamen untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung

Hibur Imlek, There Marbun Ngamen untuk Korban Erupsi Gunung Sinabung

Sabtu, 01 Februari 2014 17:31 WIB
SIB/dok
There Marbun
Medan (SIB)- Sejak erupsi Gunung Sinabung yang membuat sebagian warga di radius tertentu dari lereng gunung api aktif itu mengungsi, Theresia Riama Marbun SE aktif ngamen mengumpulkan dana dan natura yang dialokasikan untuk pihak yang membutuhkan. “Senin, (27/1), kami — Ev Simadiah Sembiring  MA, drg Jojor Silalahi dan suami, DR Ranto Sinaga, Pendeta DR Robert Samaranta Tarigan, tim musisi berinti kibordis Sulaiman Sianturi dan Saurma Samosir — menjalankan misi kemanusiaan di lokasi pengungsian. Agendanya, setelah klar menghibur publik khususnya yang merayakan Imlek 1565, kegiatan dilanjutkan. Meski demikian, mudah-mudahan penderitaan warga sudah berakhirlah,” ujar perempuan yang disapa There Marbun itu di jeda menghibur tetamu VIP di kediaman pasangan tokoh etnis Tionghoa Joesianto - Nurni Angkasa, Jumat, (31/1/2014).

There secara rutin tiap tahun menyuguhkan lagu-lagu di kediaman keluarga yang juga dikenal dermawan tersebut. Selain berdendang, perempuan yagn juga mencipta dan memroduseri album artis etnik itu pun menjadi pengarah dan pembawa acara. “Tapi memang Imlek kali ini disempatkan ngamen khusus mengumpul dana bagi korban erupsi Gunung Sinabung!”

Natal dan Tahun Baru 2014 serta Tahun Baru Imlek 2565 dimohonkan There menjadi tahun pengharapan mendatangkan rezeki berlimpah. Menurutnya, hari besar agama tersebut secara langsung menggerakkan ekonomi yang muaranya meningkatkan kesejahteraan. “Di celah itulah kami menggalang dana,” ujar There.

Saking kenal dan dekatnya dengan hal terkait Imlek, There paham dengan buah-buah khas yang diyakini sekelompok pihak akan mendatangkan kemakmuran seperti buah jeruk kuning yang melambangkan kemakmuran dan buah naga yang banyak membawa berkah. “Tengok para pedagang pohon jeruk dan buah naga yang panen menjelang Imlek. Meski cuaca tak menentu tapi produk tanaman khas terkait Imlek itu tetap ada!”

Meski sudah sukses mengadakan kegiatan amal untuk korban erupsi Gunung Sinabung tapi There berhasrat lebihmaksimal dalam kuantitas dan kualitas dalam menjalankan misi sosialnya. (r9/w)
T#gs Imlek
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments