Minggu, 05 Apr 2020

    Girl Bond Sembuh dari Corona, Daniel Dae Pulih karena Obat Malaria

    Selasa, 24 Maret 2020 11:32 WIB
    liputan6.com

    Olga Kostyantynivna Kurylenko

    Los Angeles (SIB)
    Dua dari sejumlah artis Amerika Serikat sembuh dari terinfeksi virus corona. Keduanya adalah Olga Kostyantynivna Kurylenko dan Daniel Dae Kim.

    Olga Kurylenko mengumumkan sembuh pada Senin (23/3) setelah terinfeksi sejak 16 Maret. Pemeran Camille Montes, dalam film James Bond ke-22, ‘Quantum of Solace’ itu menjelaskan bahwa kesembuhannya setelah seminggu ini mengalami isolasi dengan demam tinggi dan sakit kepala hebat. “Minggu kedua demamnya hilang tapi masih sedikit batuk dan merasa kecapekan. Tapi akhir minggu kedua aku merasa benar-benar sembuh,” ungkapnya sambil memosting foto sedang menggendong anaknya.

    Olga cerita batuknya hilang dan dia merasa benar-benar sehat. “Dan saya sekarang menikmati waktu dengan berbagai kegiatan dan menghabiskan waktu dengan putra saya,” jelasnya.

    Sebelumnya, Olga menjelaskan sempat mengisolasi diri di rumah setelah menjalani cek medis dan positif virus corona. “Aku benar-benar sakit selama seminggu ini. Demam dan kelelahan adalah gejala yang saya alami,” jelasnya.
    Ia pun meminta semua pihak untuk waspada. “Jaga diri dan lakukan semuanya dengan serius!,” tegas aktris asal Ukraina itu.
    Sama seperti dialami Daniel Dae Kim.

    Aktor Hollywood berdarah Korea itu sembuh dari corona berkat obat anti-malaria hydroxychloroquine, namun ia menyarankan kepada masyarakat umum agar tidak sembarangan mengonsumsi obat itu. "Ya, ini adalah obat yang disebut Presiden beberapa hari lalu," kata aktor Amerika keturunan Korea berusia 51 tahun itu dalam sebuah unggahan video di Instagram pada Sabtu (21/3), mencatat bahwa Dr Anthony Fauci (ahli imunologi Amerika, anggota satgas virus corona Gedung Putih) mengingatkan bahwa suksesnya kesembuhan berdasarkan pengalaman pribadi. "Aku percaya obat itu penting dalam penyembuhanku," kata aktor film ‘Hellboy’ tersebut.

    Kim bisa keluar dari karantina Senin (23/3), tetapi ia ingin tes corona lagi supaya tenang namun sayangnya tidak ada cukup alat untuk dia bisa dites. "Ini terus menjadi masalah serius di negara kita," katanya, juga mencatat kekurangan pasokan medis yang mengkhawatirkan selama pandemi. "Ini membingungkan saya mengingat kami memiliki beberapa bulan lebih awal dalam mempersiapkan untuk wabah ini," tutupnya. (T/Ant/R10/f)
    T#gs
    Berita Terkait
    Komentar
    Komentar
    Silakan Login untuk memberikan komentar.
    FB Comments