Sabtu, 19 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Gandhi Situmeang Instrukturi Virtual Cara Tumbuhkan Immunity

Gandhi Situmeang Instrukturi Virtual Cara Tumbuhkan Immunity

redaksisib Sabtu, 23 Mei 2020 12:21 WIB
Dok/GandhiSitumeang

MENUMBUHKAN IMMUNITY: Gandhi Situmeang bersama Rumondang Tio Helena Sinaga di alam bebas untuk menumbuhkan immunity. 

Lembang (SIB)
Gandhi Situmeang mengindahkan protokol kesehatan memutus penyebaran Covid-19. Mulai #DiRumahAja untuk social distancing sampai, jikapun harus keluar rumah, bermasker dengan physical distancing. “Tetapi, yang utama adalah menjaga imunitas.
Menumbuhkan immunity adalah kewajiban dan sangat murah, yakni dengan menyukuri karunia-Nya dengan berjemur di bawah sinar matahari,” papar ahli konstruksi tersebut di akunnya, Kamis (21/5).

Secara virtual ia menginstrukturi cara menumbuhkan immunity. Bila tidak mau terpapar langsung sinar matahari, dengan cara membelakangi. Melakukan peregangan dengan gerakan tubuh ringan serta diikuti dengan gerak apa saja. “Ada cara menumbuhkan immunity dengan berjalan atau berlari kecil di bawah sinar matahari pagi,” jelasnya.

Gandhi Situmeang merinci, kekebalan adalah keadaan seimbang dari organisme multiseluler yang memiliki pertahanan biologis yang memadai untuk melawan infeksi, penyakit, atau invasi biologis yang tidak diinginkan lainnya. Tumbuhnya immunity otomatis menambah kekuatan, minimal untuk menghindari alergi dan penyakit autoimun. “Faktor lain, tumbuhkan rasa riang dan menekan semaksimalnya pikiran negatif. Riang itu satu kekuatan menumbuhkan immunity,” pastinya.

Ia mengimbau agar tiap individu menjaga lingkungan. Hidup berdampingan dengan keasrian karunia-Nya, adalah upaya terbaik.

Selain itu, lanjutnya, jangan terlalu cemas pada Covid-19. Seperti diingatkan Presiden Joko Widodi, hidup ‘berdamai’ dengan virus corona.

Artinya, bila harus berkegiatan di luar rumah, harus mematuhi protokol kesehatan. “Dengan cara itu, secara perlahan membawa tiap individu masuk dalam fase new normal,” ujarnya sambil merinci new normal berarti protokol kesehatan tetap diterapkan terutama di fasilitas publik. “Di ruang publik, orang-orang menggunakan masker, jalan berjarak hingga sabun cuci tangan dan hand sanitizer di berbagai sudut lokasi akan jadi pemandangan lazim nantinya sebelum vaksin benar-benar ditemukan.” (R10/p)

T#gs Gandhi SitumeangImmunityInstrukturi VirtualLembanghiburan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments