Jumat, 19 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Film Malaysia Dibintangi Artis Indonesia Berebut Penonton di Bioskop Nusantara

Film Malaysia Dibintangi Artis Indonesia Berebut Penonton di Bioskop Nusantara

admin Minggu, 21 April 2019 14:49 WIB
'RUMPUT TETANGGA': General Manager Sales Region Telkomsel Sumbagut Ricky E Panggabean dengan bintang utama 'Rumput Tetangga' yakni Titi Kamal dan Kirana Larasati di Medan, Jumat, (19/4).
Paris (SIB) -Notre-Dame de Paris terbakar pada Selasa (16/4). Pemerintah setempat menargetkan membangun kembali ikon dunia itu. Dipastikan dibangun lebih cantik. Tapi tak dapat dilakukan seperti main sulap. Rencana renovasi total lima tahun kemudian. Arsitek yang akan dikerjakan masih diperlombakan.

Gedung yang dikenal sebagai Katedral Notre Dame Paris itu telah mengglobal. Sejumlah film dunia pernah melakukan syuting di situ, minimal menjadikannya sebagai latar. Berikut nukilannya:

Charade
Film yang dikerjakan tahun 1936 itu mempunyai satu adegan yang bagian belakangnya dihiasi dengan bangunan Notre Dame.
Bergenre komedi misteri sekaligus romantis, disutradarai Stanley Donen dan diperankan Cary Grant dan Audrey Hepburn. 'Charade' mengisahkan seorang janda yang diincar oleh sekelompok penjahat yang menginginkan harta suaminya. Pembicaraan pembunuhan dilakukan saat berjalan di lapangan Notre Dame Paris.

The Hunchback of Notre Dame
Disney memroduksi film di tahun 1996 versi animasi. Bercerita tentang seorang manusia bungkuk bernama Quasimodo yang tinggal di menara lonceng Notre Dame. Ia tidak pernah keluar dari sana karena takut dianggap aneh oleh masyarakat. Walaupun terkesan gelap, film Disney ini tetap menonjolkan hal-hal indah khas Disney. Bangunan Notre Dame dalam film animasi ini terlihat sangat jelas karena Quasimodo memang tinggal di atas sana.

Amelie
Film yang diproduksi 2003 itu menceritakan tentang seorang perempuan bernama Amelie, yang merupakan seorang pelayan restoran dengan kepribadian yang sangat unik. Suatu hari ia menemukan kotak harta karun dan ingin mengembalikannya. Butuh perjuangan, namun akhirnya ia berhasil memberi kotak tersebut kepada pemiliknya. Sejak itu, ia bertekad untuk membantu orang-orang di sekitarnya dengan cara yang sangat unik. Ada adegan dalam film tersebut ketika Amelia mengunjungi katedral Notre Dame setiap hari untuk memohon adik laki-laki. Suatu hari, seorang turis melompat dari atap dan membunuh ibunya.

Van Helsing
Pembunuh vampir dan monster Van Helsing juga pernah syuting di gedung terkenal ini. Dalam adegan di film produksi tahun 2004 Van Helsing bertarung melawan Dr Jekyll di atas puncak katedral Notre Dame. Van Helsing bercerita tentang pemburu vampir bernama Van Helsing. Ia dan rekannya mencoba untuk membunuh Drakula. Di adegan ditampilkan kemegahan Notre Dame di malam hari.

Before Sunset
Seri kedua dari trilogi film Before yang dikerjakan tahun 2007 menceritakan tentang sepasang kekasih. Mengherankannya, dalam adegan tersebut ada kalimat yang mengatakan bahwa Notre Dame akan hilang suatu hari nanti. Seolah memrediksi kebakaran Notre Dame yang menjadi rata dengan tanah.

Midnight in Paris
Berkisah tentang penulis bernama Gil yang sedang berlibur ke Paris bersama kekasihnya. Suatu hari, ketika sedang menikmati malam di Paris ia bertemu dengan seseorang yang membawanya ke masa lalu. Sejak itu, ia sering melakukan perjalanan waktu dan mendapatkan makna dari kehidupannya. (T/R9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments