Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Film Kerjasama Indonesia-Jepang Dibintangi Luna Maya Dibeli Distributor Internasional

Film Kerjasama Indonesia-Jepang Dibintangi Luna Maya Dibeli Distributor Internasional

Selasa, 04 Februari 2014 14:57 WIB
Jakarta (SIB)- Film Killers mendapat sambutan saat penayangan perdananya di Sundance Film Festival di Utah, Amerika pada 20 Januari. Film garapan Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto (Mo Brothers) pun mendapat ulasan yang positif oleh media lokal di Los Angeles. Beberapa di antaranya menuliskan bahwa jalur cerita Killers sangat memikat dan memiliki unsur ketegangan yang intens dari awal sampai akhir. Selain itu ada pula yang menuliskan bahwa kualitas produksi Killers sangat tinggi dengan sinematografi yang indah ditambah tatanan musik yang sangat baik.

Film yang dibintangi Luna Maya — bersama Oka Antara dan Kazuki Kitamura — tersebut dibesut kerjasama rumah produksi Jepang, Nikkatsu dan Guerilla Merah Film dari Indonesia dibeli distributor film internasional yaitu, Lionsgate UK yang akan mendistribusikan film tersebut di Inggris.

Produser Maya Barack Evans mengatakan mereka sudah mendapat konfirmasi dari Inggris untuk pendistribusian Killers di sana. Sedangkan untuk distribusi di Amerika, masih dalam tahap penyelesaian. "Kalau di Inggris memang sudah dibeli sama Lionsgate," ujarnya di Jakarta, Senin, (3/2/2014), seperti disiarkan ViVaNews.Com. Setelah di Inggris, beberapa negara yang juga akan menyusul menayangkan Killers antara lain Perancis, Jerman, Turki, Hong Kong, Singapura, dan Thailand yang juga telah membeli hak distribusi. Film ini pun direncanakan akan masuk dalam festival film internasional lainnya seperti Glasgoe Film Festival.

Luna Maya mengaku  beroleh pengalaman bermain film di luar genre cinta dan drama yakni di Killers dengan genre psychothriller.

Killers banyak menyuguhkan kesadisan seperti adegan saling membunuh. Luna memang tak secara langsung menghidupkan roh genre itu sendiri. Tapi setidaknya, ada satu adegan di mana dia disiksa sampai bersimbah darah lalu dibunuh. "Jadi karakternya psychonya lebih banyak ke Kazuki (salah satu pemain asal Jepang) dan Oka Antara sih," ucap mantan kekasih Ariel Noah tersebut sambil mengatakan jijik jika melihat banyak darah, apalagi yang keluar dari tubuh manusia.

Killers bercerita tentang Nomura (Kazuki Kitamura) seorang eksekutif muda asal Jepang yang sukses namun memiliki kegemaran membunuh dan menyebarkan video pembunuhannya. Di Jakarta, Bayu (Oka Antara) seorang jurnalis ambisius yang karirnya diambang kehancuran karena obesesinya mengungkap kasus korupsi seorang politisi.

Killers mulai tayang di Indonesia pada 6 Februari 2014. (t/r9/w)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments