Rabu, 20 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Festival Seni Islami Gebyar Ar-Ridha Medan Dibuka

Festival Seni Islami Gebyar Ar-Ridha Medan Dibuka

Selasa, 04 Februari 2014 14:51 WIB
SIB/ist
Pembina Yayasan Pendidikan Indonesia Satu - Ar-Ridha M Julian Manurung dan sebagian para pendidik usai pembukaan Festival Seni Islami Gebyar Ar-Ridha, Senin, (3/2).
Medan (SIB)- Festival Seni Islami Gebyar Ar-Ridha, Senin, (3/2/2014), dibuka Gubsu diwakili Kadis Pendidikan Sumut.

Kegiatan tahun kedua tersebut dipusatkan di Kompleks Yayasan Pendidikan Indonesia Satu - Ar-Ridha kompleks Astra - Blok V - Jl Luka, Medan Amplas, Medan. Ragam festival tersebut mencakup kompetisi Tari Islami, Busana Muslim, Berhitung Cepat, Mewarnai, Pildacil, Hapalan Surah, Adzan dan MTQ. “Kegiatan diadakan khusus untuk anak dan remaja yang tujuannya menciptakan generasi muda yang berakhlak dengan kualitas ilmu agama maksimal hingga menjadi teladan dalam membangun bangsa ke depan,” tandas tokoh nasional M Julian Manurung yang juga pembina Yayasan Pendidikan Indonesia Satu - Ar-Ridha, usai pembukaan meriah tersebut. “Kegiatan kedua kali ini mengacu keberhasilan tahun lalu di mana lahir sejumlah anak dan remaja yang berkualtas dalam ilmu dan seni Islami,” tandas Julian Manurung didampingi Kepala Sekolah MIS Drs M Bustami, Kepala Sekolah RA Nurmayanti Saragih SE dan Kepala Sekolah MDTA Rendi Syahputra SPdI.

Acara yang digelar hingga Rabu, (5/2), tersebut diadakan mulai pagi hingga petang selama 3 hari. Meski melibatkan khusus anak dan remaja namun dalam penilaian mengacu pada parameter Sumut di mana nilai yang diberikan pada peserta berstandar provinsi. “Semua untuk maksud meningkatkan kualitas anak dan remaja, khususnya mereka yang ikut kegiatan,” tandas Julian Manurung sambil mengatakan kiranya acara menjadi agenda tetap Yayasan Pendidikan Indonesia Satu - Ar-Ridha (mengasuh MIS, RA dan MDTA) dengan melibatkan warga lebih banyak.

Pendiri LSM nasional Indonesia 1 itu mengatakan, lomba digelar sesuai sistem lomba. Khusus untuk kesenian Islami seperti Busana Muslim, Mewarnai dan Tari Islami masih dimungkinkan mendaftar pada hari terakhir karena kegiatan digelar di hari terakhir. Untuk Lomba Adzan dan Lomba Hapalan Surah serta MTQ diadakan sejak usai pembukaan sebab peserta mendapat bimbingan agar tampil lebih maksimal.

Hingga usai pembukaan, 270 peserta ikut mata lomba MTQ, Adzan dan Hapalan Surah. (rel/r9)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments