Senin, 16 Sep 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Fans Bikin Petisi Agar Pearl Jam Manggung di Indonesia

Fans Bikin Petisi Agar Pearl Jam Manggung di Indonesia

Minggu, 12 Januari 2014 19:29 WIB
SIB/Int
Pearl Jam
Jakarta (SIB)- Pearl Jam Indonesia atau PJ.ID — komunitas penggemar Pearl Jam di Indonesia — melakukan segala cara agar sang idola mau melakukan lawatan bersejarah tampil di Indonesia.

Dimulai sejak tahun 2000-an rajin kumpul-kumpul hingga membuat perkumpulan di dunia maya melalui blog, mailing list demi menyatukan penggemar Pearl Jam yang berada di Tanah Air, lalu meningkat kepada gelaran event-event tribute seperti Pearl Jam Nite, Acoustology, dan masih ada lagi.

Sejak 2005, PJ.ID sudah mulai membuat petisi menyuarakan agar band yang sudah eksis 23 tahun itu main di depan penggemar Indonesia. Selain pengumpulan tanda tangan, aksi lainnya untuk bisa meluluhkan Jeff Ament (bass), Stone Gossard (gitar), Mike McCready (gitar), Eddie Vedder (vokal, gitar), dan Matt Cameron (drum).

Kampanye dengan mengusung tagline Bring Pearl Jam To Indonesia sudah menggelar event PJ20 Worldwide Screening pada September 2011 agar manajemen Pearl Jam tahu ada perkumpulan fanatik PJ di Indonesia. PJ.ID juga melakukan aksi sosial dengan membantu menjual CD album PJ terbaru, Lightning Bolt yang 100 persen keuntungannya disumbangkan ke korban topan haiyan di Filipina. Aksi lainnya, membuat kartu pos grafis kampanye Selamatkan Spesies Langka yang diluncurkan berbarengan dengan Pearl Jam Nite V: Do The GreenVolution.

Kartu pos kemudian dibagikan, dituliskan pesan agar kelompok musik grunge asal Seattle, Amerika Serikat itu  manggung di Indonesia.  Selanjutnya, PJ.ID menggelar event FAITHFULL - Pearl Jam Nite VIII : Bring Pearl Jam To Indonesia di Rolling Stone Cafe, Jl. Ampera Raya, Jakarta Selatan, pada Sabtu 18 Januari. Sedangkan pre-event akan berlangsung di Rolling Stone Cafe malam ini, Rabu, (8/1).

Dalam event itu, lapor OkeZone.Com, PJ.ID akan menyinggung seluruh aktivitas kampanye di atas dan juga sesuai tradisi pertunjukan tribute Pearl Jam Nite, akan ada lima band yang akan tampil: Perfect Ten, Sonic Wood, The Mind Charger, Blackrock dan Bandung Lost Dogs; dan juga bazaar mini dengan penjualan CDs, Vinyl, T-shirts, dan lainnya.

Band yang sudah mengoleksi 10 album studio ini akan menjalani tur di New Zealand dan Australia. Memulai penampilan di Aucland (New Zealand) pada 17 Januari lalu terbang ke Australia untuk tampil di Gold Coast pada 19 Januari, Melbourne pada 24 Januari, Sydney 26 Januari, Adelaide 31 Januari, dan Perth pada 2 Februari 2014. (T/R9/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments