Rabu, 20 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Erick Sihotang dan Maringan Siagian Menata Harmoni Rock Etnik

Erick Sihotang dan Maringan Siagian Menata Harmoni Rock Etnik

admin Kamis, 29 Agustus 2019 16:34 WIB
SIB/Dok
ROCKER : Tiga rocker lintasusia, Erick Sihotang, Maringan Siagian dan Fernando Hutapea di belakang pentas perayaan Pesta Emas, 50 Tahun Ikatan Pemuda Karya di Medan, Rabu (28/8).
Medan (SIB) -Sejumlah artis meriahkan perayaan Pesta Emas, 50 Tahun Ikatan Pemuda Karya di Medan, Rabu (28/8). Namun, di acara yang dihantar Lambok Sihombing itu, Erick Sihotang dan Maringan Siagian beroleh perhatian lebih dari massa yang berdesak sampai ke panggung.

Erick pertama kali tampil. Setelah acara pokok, abang kandung Judika itu membawakan 'Anak Medan' hingga membuat suasana bergemuruh. Pria yang di tahun 2019 genap seperempat abad berkarya di industri kreatif Indonesia tersebut pun menerima ajakan anggota DPRD Medan terpilih Antonius Tumanggor joget riang.

Istirahat diselingi tampilnya artis lain, Eric naik lagi. Panggung lebih semarak ketika 'Nga Sae Be I' dilantunkan tapi gemuruh semakin membahana tatkala 'Karmila' dilantunkan. Syairnya digubah Erick hingga semakin memberi kesegaran.

Sama seperti di awal, massa ikut bernyanyi. Joget mulai reda ketika 'Jikalau Kau Cinta' dibawakan. Lagu yang dipopulerkan Judika tersebut semakin istimewa lewat tarikan suara Erick. Penonton masih terkesima tapi lamat-lamat melodi 'Sayur Kol' menyinambungkan penampilan pria yang semakin populer ketika bernyanyi di acara Rising Star tersebut.

Ia menyilakan penonton untuk nyanyi bersama. Maringan Siagian melanjutkan kemeriahan. Rocker etnik itu pun membawakan sejumlah lagu dengan komposisi riang.

Maringan memperkenalkan 'Ndang Pargabus' ciptaannya. Lagu tersebut lebih ngepop ketimbang genre rock yang selama ini digelutinya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Erick cerita tentang konser akbarnya bertajuk ཕ Tahun Berkarya Erick Sihotang' pada Jumat 22 November 2019 di Pardede Hall Medan. Pertunjukan tersebut menandai seperempat abad kariernya di industri musik Indonesia.

Selain menjadi bintang utama dalam pertunjukan dimaksud, Erick menyertakan sejumlah artis yang mewarnai perjalanan kariernya selibat seperti Soise Band dan Otank Brothers. "Judika dan kibordis Tiroy Sihotang pun menjadi bintang tamu utuk pertunjukan monumental dimaksud. Judika dan Tiroy tak terpisahkan dari perjalanan karierku," ujar Erick.

Pertunjukan diadakan di Medan sebagai penanda di ibu kota Sumut ini Erick mulai memasuki dunia profesional. "Dulu, genre rock masih sepi dan aku memulainya hingga menjadi semarak," kenangnya.

Pria yang merilis 'Tolong Jaga Mantanku' itu memastikan, ཕ Tahun Berkarya Erick Sihotang' adalah pertunjukan nostalgia dan eksklusif. (R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments