Kamis, 20 Jun 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Diunjukrasai dan Ditegur KPI, YKS Ubah Penampilan

Diunjukrasai dan Ditegur KPI, YKS Ubah Penampilan

Kamis, 16 Januari 2014 20:54 WIB
SIB/int
Yuk Keep Smile
Jakarta (SIB)- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menilai, program acara Yuk Keep Smile (YKS) di Trans TV mengalami perubahan sejak mendapat teguran. "Ada banyak contohnya, programnya, isinya sudah enggak hura-hura, atau goyang-goyang lagi. Tapi ada anak kecil yang menyanyi, menghadirkan ustadz," ungkap Komisioner KPI Agatha Lily, Rabu, (15/1).

Sebagaimana diberitakan, YKS mendapat banyak tanggapan dari publik. Bahkan sempat diunjukrasai dan ditegur KPI. "Sekarang goyangan-goyangan erotis sudah tidak ada. Kemudian pria yang berperilaku wanita juga sudah tidak ada. Kemudian ada penambahan program yang membuat kami pikir sangat baik. Seperti lagu anak mulai dipopulerkan kembali. Pada hari Minggu ada liputan sekolah di pedalaman," terang Lily sambil menekankan kepada YKS agar acara yang ditampilkan tidak hanya candaan dan goyangan saja. Harus yang lebih bermanfaat dan berisi. "Jadi kita menekankan kepada Trans TV bahwa YKS yang siarannya di jam primetime jangan isinya candaan-candaan dan goyangan saja tapi berisi konten yang bermanfaat. Dan itu mereka melakukan perubahan!"

KPI menjamin tidak ada lagi acara yang hanya berubah nama, namun isi acaranya tetap sama. Bila ada acara yang melakukan kesalahan, dan mengulanginya, KPI tidak segan-segan melakukan teguran kembali. "Dulu itu terjadi waktu acara Bukan Empat Mata, dan itu sama saja. Seharusnya dengan aturan sekarang ini tidak terjadi lagi. Dan ternyata YKS banyak perubahan. Kalau memang mengulangi lagi, akan ada teguran kembali!"  (T/R9/ r)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments