Rabu, 08 Jul 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Dituduh Menipu, Dewi Sanca: Orang Itu Caleg Stres

Dituduh Menipu, Dewi Sanca: Orang Itu Caleg Stres

Sabtu, 31 Mei 2014 11:57 WIB
Jakarta (SIB)- Dewi Sanca bereaksi atas tuduhan penipuan sebesar Rp 100 juta yang dialamatkan seorang wanita bernama Herningsih terhadapnya. Pedangdut yang dikenal dengan goyang bersama ular sanca itu membalas dengan menyebut Herningsih merupakan calon legislatif yang gagal dan stres. "Iya dia caleg gagal jadi stres. Mau cari sensasi dia itu, makanya muncul di media," kata Dewi, Jumat (30/5).

Sebelumnya diberitakan, Herningsih atau akrab disapa Nining, mendatangi Polres Jakarta Selatan untuk melaporkan Dewi terkait tindakan penipuan dan penggelapan uang senilai Rp 100 juta. Kasus di antara mereka bermula kala Dewi dan Nining bekerjasama, satu tahun lalu.

Dalam kerjasama itu, Dewi diminta membuat lagi berjudul Pemberi Harapan Palsu (PHP) dan mempromosikan Nining di media infotainment. Sayang, menurut Nining, Dewi tak pernah menjalani kewajibannya meskipun sudah menerima uang. "Bukannya saya berburuk sangka, tapi bisa saja dia numpang eksis lewat saya. Bukannya sombong, tapi bisa saja dia manfaatin saya yang sudah dikenal media!"

Di lain sisi, Nining beserta kuasa hukumnya memberikan waktu selama empat hari kepada Dewi untuk mengembalikan uangnya. Jika tidak, kasus ini akan dibawa ke meja hijau.

Sebelumnya Dewi diminta mengembalikan uang sebesar Rp 100 juta. Bila tidak, Nining, sapaan Herningsih, mengancam akan membawa kasus ini hingga pengadilan. "Kami coba dalam empat hari ini cari jalan keluar dengan mencoba menghubungi mbak Dewi lagi. Mudah-mudahan kalau dia ada itikad baik, dia bisa seelsaikan masalah ini," ungkap kuasa hukum Nining, Indra Wijaya, di Polres Jakarta Selatan, Jumat, (30/5).

Dalam laporannya, Nining juga sudah mencetak bukti transfer uang dan kuitansi tanda terima dari pihak Dewi. Tapi tudingan itu dibantah. Dewi bilang, orang yang menerima uang itu ialah mantan manajernya yang bernama Indra. "Kalau masalah tandatangan kontrak, waktu itu aku dimanajeri Indra. Yang tahu rincian uangnya, dia yang tahu. Nah kenapa aku yang dilaporkan. Padahal, statusnya pas kerjasama itu aku talent-nya Indra," jelas Dewi seperti disiarkan SCTV.

Dewi menegaskan tidak tahu apa-apa soal uang itu. "Aku hanya sebagai saksi atau talent, itu kalau nggak salah. Nining itu kerjasamanya dengan Indra dan artisnya aku. Tanya saja dia tandatangan kontrak sama siapa? Transfer uangnya ke siapa," cetus Dewi. "Sekarang aku sudah pisah dengan Indra. Makanya masalah kerjaan itu entah sudah selesai apa belum, aku nggak tahu. Kenapa jadi aku yang dilaporkan!" (t/r9/i)

Simak berita lainnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB). Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap hari pukul 13.00 WIB.
T#gs Dituduh
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments