Kamis, 06 Agu 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Diprotes India, Blackpink Hapus Patung Dewa Ganesha dari Video ‘How You Like That’

Diprotes India, Blackpink Hapus Patung Dewa Ganesha dari Video ‘How You Like That’

Jumat, 03 Juli 2020 18:18 WIB
liputan6.com

Blackpink 

Seoul (SIB)
Blackpink akhirnya menghapus patung Dewa Ganesha dari video 'How You Like That'. Langkah tersebut setelah penggemarnya di India protes. Video yang tercatat dengan penonton tertinggi itu masih tayang tapi khusus gambar yang diprotes, sudah diblur. Dalam tayangan terbaru, patung Dewa Ganesha tak ada lagi di belakang Lisa.

Media di Seoul, Rabu (1/7) melaporkan, Blink (nama kelompok penggemar Blackpink di Negeri Sungai Gangga) menganggap YG Entertainment tidak menghargai dan menghormati budaya India karena menggunakan patung Dewa Ganesha sebagai properti di video tersebut.

Dalam agama Hindu, Ganesha merupakan bagian dewa terpenting yang disembah. Dihormati sebagai penghilang rintangan, Dewa Ganesha melambangkan kebijaksanaan dan merupakan dewa pelindung seni dan sains. Blink India pun mengirimkan email kepada YG Entertainment agar meminta maaf kepada fans di India. Bahkan tagar #Ganesha dan #YGapologise trending di Twiiter.

'How You Like That' mencetak rekor. Sejak diunggah di kanal YouTube pada 26 Juni 2020 ditonton hampir 200 juta kali dan meraih peringkat tertinggi yang pernah diraih artis K-pop di tangga lagu Top 50 Global Spotify.

Sebelumnya, rekor tertinggi bagi artis K-pop dipegang oleh BTS dengan berada di peringkat ketiga. 'How You Like That' juga memecahkan rekor baru dengan mendapat 100 juta penonton dalam waktu satu dua hari kurang, terhitung saat debut.

Pada 24 jam pertama, Blackpink mendapat 82,4 juta penonton dan menjadi video trending nomor satu di YouTube menggeser BTS.
Angka tersebut melampaui video musik BTS feat Halsey - Boy With Luv yang mengumpulkan 100 juta penonton dalam waktu 1 hari 13 jam pada April 2019. (T/R10/f)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments