Jumat, 20 Sep 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Diintervensi Trump, Swedia Bebaskan Rapper AS dari Penjara

Diintervensi Trump, Swedia Bebaskan Rapper AS dari Penjara

admin Senin, 05 Agustus 2019 15:34 WIB
Donald Trump
Stockholm (SIB) -Swedia akhirnya membebaskan A$AP Rocky yang ditahan di penjara di Stockholm sejak 2 Juli 2018. Agenda semula, persidangan diadakan 14 Agustus tapi Sabtu (3/8) rapper tersebut sudah dibebaskan.

"Ada Tuhan," teriak ibu A$AP dari Amerika Serikat, seperti disiarkan CNNIndonesia, Minggu (4/8).

Sang rapper ditahan menyusul pertengkaran di jalan yang melibatkan seorang lelaki berusia 19 tahun bernama Mustafa Jafari. Dua lainnya yang terlibat dalam kasus ini yaitu Bladimir Corniel dan David Rispers juga mengaku tidak bersalah dan dibebaskan.

Penahanan tersebut menarik perhatian sejumlah pesohor dunia. Kim Kardashian dan suaminya mendesak Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menekan Swedia. Menyusul itu, Trump minta pada Perdana Menteri Swedia untuk bertindak dengan pertimbangan apa yang sudah dilakukan AS selama ini.

Meski sempat menjadi prokontra, A$AP dibebaskan. "Terima kasih dari lubuk hati saya yang paling dalam," tulisnya di Instagram. "Aku tidak bisa mulai menggambarkan betapa bersyukurnya aku atas kalian semua," lanjutnya. "Ini merupakan pengalaman yang sangat sulit dan hina," lanjutnya sambil menyebut Pengadilan Swedia telah mengizinkannya kembali pada keluarganya.

Sebelumnya A$AP, muncul di pengadilan untuk hari terakhir persidangannya dan menegaskan tidak bersalah atas insiden tersebut. (T/R9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments