Kamis, 21 Feb 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Dance Competition dan Cahaya Cup II di Medan

Dance Competition dan Cahaya Cup II di Medan

admin Jumat, 08 Februari 2019 14:57 WIB
Liston Sinurat
Medan (SIB) -SMA Cahaya Medan kembali mengadakan sejumlah kegiatan untuk diperlombakan dalam Cahaya Cup II SMA Cahaya Medan 2019. Untuk perhelatan khusus bagi SMP dan SMA se-Medan sekitarnya itu diadakan pertandingan Basket dan Futsal khusus kelompok usia SMP - SMA putra dan putri. "Dance Competition dilaksanakan terpisah dengan pertandingan olahraga. Penampilan kesenian yang menjadi bagian tak terpisahkan dalam ekstrakurikuler siswa diadakan pada puncak Cahaya Cup II SMA Cahaya Medan 2019 pada 23 Februari 2019," jelas Kepala Sekolah SMA Cahaya Medan Liston Sinurat SPd via emailnya, Kamis (7/2).

Menurutnya, untuk menjamin fair play penilaian yang ikut kompetisi maka SMA Cahaya Medan tidak diizinkan ikut dalam pertandingan. Padahal, ujarnya, tim basket dan futsal SMA Cahaya Medan kerap menjuarai di banyak lomba, mulai strata regional hingga nasional. "Tahun 2019, bakat-bakat terpuji dari SMA Cahaya Medan menjadi penyelia untuk menyerap ilmu pihak yang bertanding," tagas Liston Sinurat.

Sebelumnya, Ketua Panitia Cahaya Cup II SMA Cahaya Medan 2019 Rikky Manik SSn MHum mengatakan, pertandingan dipusatkan di Komplkes SMA Cahaya Medan dimulai Senin (11/2) dan berakhir pada Jumat (15/2). "Peserta yang ikut kompetisi dibatasi hanya 16 tim untuk basket putra dan 16 tim basket putri untuk SMA dan 16 tim basket SMP. Sama hanya dengan futsal, jumlahnya sama," ujarnya didampingi Sekretaris Doksen Sinurat SPd dan Bendahara Enni Sembiring SPd. "Bagi pelajar SMA Cahaya Medan, pemahaman seni dan prestasi harus sejalan dengan karakter terpuji. Itulah sebabnya, pergelaran seni harus ditempatkan pada posisi terbaik," tambah Rikky Manik.

Menurutnya, tema kegiatan 2019 adalah Dengan Olahraga Menjadikan Pemuda yang Sehat, Kuat, dan Sportivitas Tinggi Serta Menjunjung Persaudaraan dan Kekeluargaan Sejati. "Maksudnya, dengan Cahaya Cup II SMA Cahaya Medan 2019 dipupuk persaudaraan untuk sama-sama mengukir prestasi," tambah Rikky Manik sambil mengatakan meski dinamakan kompetisi tapi gelar juara bukan prioritas tapi mengutamakan sportivitas. (T/R10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments