Minggu, 17 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Busana Karo 3 Besar dan Nasihat untuk Puteri Indonesia 2014

Busana Karo 3 Besar dan Nasihat untuk Puteri Indonesia 2014

Kamis, 30 Januari 2014 15:06 WIB
SIB/dok
Puteri Indonesia Sumatera Utara Mega Tryanastasia Sembiring masuk dalam 3 besar terbaik Puteri Indonesia 2014
Jakarta (SIB)- Busana Karo yang dikenakan Puteri Indonesia Sumatera Utara Mega Tryanastasia Sembiring masuk dalam 3 besar terbaik Puteri Indonesia 2014 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, (29/1). Menjelang klimaks, Miss Universe 2013 Maria Gabriela Isler merayu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk hadir. "Saya mohon Anda bisa hadir. Acara akan berlangsung sangat luar biasa," ujar perempuan kelahiran Valencia, Carabobo, Venezuela, 25 tahun silam itu. Maria tiba di Balai Kota bersama Puteri Indonesia 2013 Whulandary Herman dan pendiri Yayasan Puteri Indonesia Mooryati Soedibyo.

Sebelum membujuk Jokowi, Maria disuguhi pertunjukan tarian Betawi yang diiringi musik gambang kromong. Maria begitu takjub menyaksikan tarian tersebut. "Luar biasa," katanya. "Saya pernah belajar tari bali dan itu tidak mudah."

Kedatangan Miss Universe tersebut disambut oleh Tarian Kembang Jakarta. Gabriela yang berasal dari Venezuela mengungkapkan kebahagiaannya bisa mendatangi Jakarta. Ia juga sempat memuji keindahan dari tarian tersebut, serta mengakui jika melakukannya tidak mudah.

Soal busana terbaik, sebanyak 38 kontestan finalis Puteri Indonesia 2014 saling unjuk kemampuan pada acara Malam Bakat Puteri Indonesia, mulai dari tarian daerah masing-masing hingga unjuk kemampuan di berbagai bidang.

Mega Tryanastasia Sembiring sebagai wakil dari Sumatera Utara di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2014 menyebutkan keberadaan busana adat Karo yang dipakainya pada Malam Bakat tersebut telah terpilih sebagai 3 busana tradisional menarik. “Masuk ke dalam 3 busana tradisional yang menarik di ajang Puteri Indonesia 2013 pada malam bakat tadi malam,” tulis Mega Sembiring.

Selain masuk dalam 3 busana tradisional yang menarik, Mega Sembiring juga mengungkapkan, busana adat Karo telah menjadi perhatian para finalis lain. Kebanyakan dari mereka baru tahu bila ada pakaian adat sebagus dan seunik yang dikenakannya. “Uniknya, para finalis dari putri lain banyak yang bertanya mengenai pakaian adat yang dikenakan Mega Sembiring karena kebanyakan dari para finalis baru tau kalau ada pakaian adat sebagus dan seunik yang dikenakan Mega Sembiring,” ujarnya.

Adapun 3 busana tradisional yang menarik pada Malam Bakat Puteri Indonesia 2014 terdiri dari busana adat Kalimantan Tengah, Sumatera Utara (busana adat Karo), dan busana adat Bali.

Mega Tryanastasia Sembiring mahasiswi kedokteran Semester VII Universitas Methodist Medan berharap dukungan doa warga Sumut.

Mengenai kehadiran Miss Universe, Indonesia adalah negara pertama yang didatangi oleh Gabriela untuk grand competition Putri Indonesia 2014. Bersamaan dengan itu Putri Indonesia 2013 Whulandary akan menyerahkan mahkotanya kepada pemenang," katanya.

Whulandary Herman menjadi Puteri Indonesia kedua dari Sumatera Barat setelah Melanie Putria yang meraih mahkota di 2002. Menjelang Grand Final Puteri Indonesia 2014, Whulan mengungkapkan pesan untuk generasi berikutnya.

Menurut Whulan, menjadi seorang Puteri Indonesia memang butuh kedisiplinan. Selain itu, seorang Puteri Indonesia harus bisa memperlihatkan ekspresi bahagia dan kuat. "Waktu itu selama satu tahun nggak boleh menikah, pacaran," curhat Whulan seperti disiarkan Tempo.Co dan SCTV. "Kalau memang di depan nangis, itu harus happy. Karena kan kita dituntut buat happy."

Peraih 16 besar di Miss Universe 2013 itu juga mengakui banyak kontestan Puteri Indonesia yang harus putus akibat aturan ketat tersebut. "Rata-rata salah satu putri Indonesia pasti punya pacar, satu sampai tiga bulan pasti putus karena itu tadi. Hahaha," kata Puteri Indonesia berusia 26 tahun itu.

Whulan terpilih sebagai Puteri Indonesia 2013 menggantikan Maria Selena. Dalam kontes yang digelar di Jakarta Convention Center ini, Whulan meraih dua gelar sekaligus, yaitu Puteri Indonesia 2013 dan Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Sumatera.(t/r9/w)
 
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments