Minggu, 21 Jul 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Boneka Toy Story 4 Ditarik dari Pasar Demi Keselamatan

Boneka Toy Story 4 Ditarik dari Pasar Demi Keselamatan

admin Kamis, 11 Juli 2019 14:04 WIB
Los Angeles (SIB) -Disney menarik boneka karakter Forky film 'Toy Story 4' dari pasaran. Hal tersebut dipublikasikan di akun resminya, Selasa (9/7).

Penarikan telah mengumpulkan 8.000 boneka di AS, ditambah 650 di Kanada dengan alasan cacat produk dan keselamatan konsumen. Kekhawatiran Disney terletak di bagian mata boneka akan bahaya tersedak bagi anak-anak. Disebutkan bagian itu dapat lepas dan anak-anak mungkin saja memasukkannya ke dalam mulut.

Komisi Keamanan Produk Konsumen AS mendiskripsikan, boneka berukuran 11 inci dan memiliki tangan yang lentur, kaki, sebuah hiasan pelangi dan mata plastik 'googly' yang pupilnya dapat bergerak. Mata itu terdiri dari tiga bagian, yakni bahan dasar plastik putih, penutup mata melengkung dan lempeng plastik hitam kecil di dalamnya, yang mewakili pupil dari karakter baru film Toy Story tersebut.

"Para konsumen dihimbau untuk segera menjauhkan mainan dari anak-anak dan mengembalikannya ke Disney Store manapun, Walt Disney World, atau Disney Land resort," jelasnya.

Boneka Forky tadinya dijual di Disney Store, Disney Theme Parks, shopdisney.com dan melalui lapak Disney di Amazon Marketplace dalam rentang waktu April sampai Juni 2019 dengan harga US$20. Saat itu, tercatat sekitar 8,650 Forky terjual di AS dan Kanada.

Walaupun belum ada pelaporan cedera terkait mainan tersebut tapi Disney berjanji mengembalikan uang konsumen secara utuh. "Tidak ada yang lebih penting daripada keselamatan konsumen kami," sebutnya. (T/R9/q)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments