Jumat, 07 Agu 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Bimbingan Fina Koamesakh dan Rosiany Hutagalung untuk Berkidung dari Hati

Bimbingan Fina Koamesakh dan Rosiany Hutagalung untuk Berkidung dari Hati

redaksisib Rabu, 15 Januari 2020 19:12 WIB
SIB/Dok
Adolfina Elisabeth Koamesakh dan Rosiany Hutagalung
Medan (SIB)
Adolfina Elisabeth Koamesakh dan Rosiany Hutagalung membimbing bagaimana berkidung dari hati. Usai pertemuan pimpinan aras nasional gerejawi di Sumut pasca penetapan perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani Sumatera Utara, kedua perempuan cendikiawan Kristen Indonesia itu menegaskan, memuliakanNya memang harus dari hati. "Feel yang kuat hanya padaNya," tegas Rosiany Hutagalung sambil menunjuk 1 Taw: 16 yang berisi soal Daud yang bernyanyi dan bersoraklah.

Soal pujian, Fina Koamesakh mengatakan, sejak dini harus memuliakan-Nya dengan hati. Ia menujuk pada Maz 150: 6 di mana setiap individu yang hidup diperintahkan memuji-muji Tuhan dengan segenap hati. "Maz 100:1 memerintahkan seluruh umat di belahan dunia hendaklah memuji Tuhan sebagai ibadahnya," ujarnya sambil mengatakan penilaian-Nya bukan soal bagus suaranya tetapi bagus hati.

Rosiany Hutagalung mengatakan, bernyanyi harus ke luar dari hati seperti digariskan dalam Mat 15: 7 - 8. "Tetapi, semua kidung jadi berkualitas jika dilakukan sungguh-sungguh dan segenap hati," tutup pengerja yang melayani warga yang sedang dalam proses menjalani hukuman tersebut. (R9/d)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments