Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Bedah Wajah Mirip Angelina Jolie, Selebgram Iran Ditangkap

Bedah Wajah Mirip Angelina Jolie, Selebgram Iran Ditangkap

admin Selasa, 08 Oktober 2019 15:38 WIB
Sahar Tabar
Teheran (SIB) -Sahar Tabar ditahan pihak kepolisian atas tuduhan penistaan agama. Selebgram sohor itu sudah lama jadi sorotan di negaranya karena langkah popnya, satu di antaranya karena bedah wajah hingga mirip Angelina Jolie.

Kantor Berita Tasnim, Senin (7/10), memberitakan, sang artis ditahan atas perintah pengadilan Teheran, pada Sabtu (5/10). Ia menghadapi dakwaan lain selain penistaan agama, seperti menghasut kekerasan, mendapatkan penghasilan melalui cara yang tidak pantas, dan mendorong anak muda untuk korupsi. Yang dimaksud pendapat lain karena mendapat penghasilan sebagai selebgram.

Tabar mula diikuti orang-orang muda di negaranya sejak 2018 setelah mengunggah serangkaian foto wajahnya yang diubah melalui operasi plastik. Sebagian besar foto dan video yang dibagikan kepada 26.800 pengikutnya itu juga telah banyak diedit sehingga ia menyerupai bintang Hollywood mantan istri Brad Pitt.

Akun miliknya menampilkan gambar-gambarnya dengan wajah tirus, bibir cemberut, dan hidung yang lancip. Operasi kosmetik sangat populer di Republik Islam itu, dengan puluhan ribu operasi berlangsung setiap tahun.

Instagram adalah satu-satunya layanan media sosial utama yang dapat diakses di Iran. Facebook dan Twitter serta layanan messenger Telegram secara resmi dilarang.

Sahar Tabar menambah panjang daftar selebgram dan fashion blogger Iran yang bermasalah dengan hukum. Meski demikian, lapor Liputan6.Com, penangkapan tersebut memicu kritik dari masyarakat dunia. Bahkan ada warganet yang mengatakan secara sarkastis bahwa selebgram ini seharusnya melakukan kejahatan yang lebih ringan seperti penggelapan dana atau pembunuhan.
Kini, Instagram resmi milik Sahar Tabar telah dihapus. (T/R9/d)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments