Kamis, 17 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Ayu Ting Ting Bersalin di Dukun Beranak, Langsung Gugat Cerai Suami

Ayu Ting Ting Bersalin di Dukun Beranak, Langsung Gugat Cerai Suami

Selasa, 21 Januari 2014 13:54 WIB
SIB/int
Ayu Ting Ting
Jakarta (SIB)- Ayu Ting Ting akhirnya muncul di depan publik dan mengaku telah melahirkan seorang bayi perempuan. Bayi berbobot 2,9 kilogram dan panjang 49 sentimeter itu lahir dalam keadaan normal dan sehat. Nama bayinya Khomairoh yang artinya anak bercahaya dengan rezeki berlimpah.

"Anak saya sehat makanya sayanya juga sehat, anak saya cantik seperti bundanya, berarti cewek," kata Ayu dalam siaran te-ve, Senin, (20/1).

Di tengah kebahagiaan sebagai ibu, Ayu bertekad untuk segera menggugat cerai suaminya, Enji. Ia yakin kedua orang tuanya akan mendukung keputusannya itu. "Ayah sama ibu suka bilang jangan peduli omongan orang. Kita akan rawat anak kamu bareng-bareng. Selanjutnya kita serahin semua sama Allah."

Ayu mengatakan saat ini perhatiannya terfokus pada upaya membesarkan sang buah hati. Meskipun demikian, Ayu tetap berusaha melanjutkan kariernya sebagai penyanyi dangdut demi menghidupi keluarganya. "Sekarang saatnya kerja keras cari uang buat anak saya."

Meski demikian, Ayu punya pengalaman batin yang sangat dramatis. Sepanjang proses persalinan, sang ibu selalu berada di sampingnya sambil terus-menerus membacakan doa. Ayu mengaku menangis setiap melihat wajah ibunya. Terbayang di benaknya bagaimana sakitnya sang ibu ketika melahirkannya dulu. "Berarti gini kan rasanya ibu saya ngelahirin saya dulu," kata Ayu yang merahasiakan di rumah sakit mana bersalin. Saat disampaikan bahwa suaminya terus mencari ke sejumlah rumah sakit, Ayu bilang melahirkan dibantu dukun beranak. "Untuk apa dicari ke rumah sakit. Saya minta bantuan dukun beranak!"

Namun pengalaman yang paling berkesan adalah ketika Ayu melihat bayinya. "Ada ikatan batin sama saya, soalnya dia langsung pengin menyusu gitu." Soal Enji? "Saya tidak mau memikirkan siapa-siapa, selain fokus pada keluarga dan cari makan!"

Ayu mengaku sakit hati pada suaminya yang tega meninggalkannya saat kandungan masih sangat muda. "Tapi semua sudah saya maafkan dan saya minta maaf karena keputusan ini," desisnya pelan sambil menegaskan keputusan untuk menggugat cerai sang suami di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat sudah bulat.

Pelantun Alamat Palsu itu pun pasrah jika rumahtangganya bersama Enji mesti berakhir dan hanya berusia seumur jagung. Dia sadar, Enji adalah pilihan yang salah untuk dijadikan sebagai suami. "Kehidupan saya sama kayak lagu Alamat Palsu, benar. Saya salah orang," kata Ayu sambil menegaskan akan mendaftarkan gugatan cerainya di pengadilan agama. Ayu pun telah menunjuk pengacara untuk mengurus perceraiannya. "Saya akan bicarakan ke kuasa hukum saya!"

Bagi perempuan berdarah Betawi ini, keputusan untuk berpisah dari Enji adalah solusi terbaik. Ayu merasa tak kuat lagi menahan beban karena ditinggal pergi Enji. "Saya rasa perempuan mana yang nggak akan merasa berat dan menyerah di posisi saya," ujarnya sambil menahan tangis, yang membuat pembawa acara Ayu Dewi dan Dycta Gina ikut memandang dengan mata berkaca. (T/r9/h)

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments