Sabtu, 19 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Artis Mesir Diancam Penjara 5 Tahun karena Berbusana Transparan

Artis Mesir Diancam Penjara 5 Tahun karena Berbusana Transparan

Admin Kamis, 06 Desember 2018 16:47 WIB
Kairo (SIB) -Rania Youssef terancam hukuman penjara 5 tahun. Pasalnya, si bintang brilian dari Arab itu berbusana transparan saat menghadiri satu festival film di Kairo, Mesir.

Gaun itu hitam yang menampak lekuk tubuhnya, tapi tidak terlalu vulgar bila tidak diseksamai. Tetapi, penampilan artis berusia kepala empat itu dinilai tak sesuai dengan adab wanita Mesir.

New York Times, Rabu (5/12) melaporkan, 3 pengacara yang membawa kasus ini ke ranah hukum. Rania dituntut atas dugaan melakukan perilaku buruk di depan publik. Samir Sabri, satu pengacara mengatakan, pakaian Rania dianggap tak memenuhi nilai-nilai sosial, tradisi dan moral. Dianggap merusak reputasi festival film itu dan juga reputasi wanita di Mesir.  

Kasus tersebut akan mulai disidangkan pada 12 Januari 2019 mendatang. Dan jika terbukti bersalah, Raina akan masuk penjara.

Ini bukan pertama kalinya artis Mesir dipenjara karena masalah yang sama. Di tahun 2017, penyanyi Mesir, Shyma dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena diduga menghasut setelah ia mem-posting video musiknya yang dianggap sugestif. 

Sebelumnya juga terdapat dua penari perut, Shakira dan Bardis yang dijatuhi hukuman enam bulan di tahun 2015. ViVa.Co.Id,  melaporkan keduanya dianggap menyebabkan kehebohan dan imoralitas. (T/R10/h)
Editor: Admin

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments