Jumat, 14 Agu 2020
  • Home
  • Hiburan
  • Arnold Schwarzenegger Rayakan HUT ke-73, 50 Tahun Berkarier dan Puluhan Box Office

Arnold Schwarzenegger Rayakan HUT ke-73, 50 Tahun Berkarier dan Puluhan Box Office

redaksisib Minggu, 02 Agustus 2020 19:20 WIB
Los Angeles (SIB)
Arnold Schwarzenegger merayakan ulang tahun ke-73 pada Kamis (30/7) bersamaan 50 tahun berkarier di industri hiburan dunia. Sejak berakting pada 1970 lewat ‘Hercules In New York’ sudah bermain dalam 76 film. Puluhan di antaranya mencatat sebagai box office dunia.

Gubernur California masa bakti November 2003 - Januari 2011 itu bermain di film, FTV, film pendek, serial televisi hingga video gim. Tak lagi menjadi gubernur, ia kembali membintangi ‘The Expendables 2’ yang sukses.

Berikut film ikonik dari pria berdarah Austria yang mencatakan sejumlah film laris:
Conan the Barbarian
Film diproduksi 1982 yang sempat menjadi kontroversi karena kritikus film menilai sebagai tontonan sempurna tapi ada kelompok yang menyetarakannya sebagai ‘Star Wars’ versi sakit jiwa yang membodohi penonton. Tetapi yang pasti film tersebut mengantar sang bintang ke puncak popularitas. Apalagi Sandahl Bergman berhasil meraih Golden Globe Pendatang Baru Wanita Terbaik lewat film tersebut.

Commando
Film yang menjadi ikonik. Apalagi aksi sang bintang yang menggantung granat di sakunya sebagai Kolonel John Matrix.
Kritisi mengategorikan film tersebut sebagai yang wajib tonton dengan aksi penuh dar-der-dor yang bikin penonton olahraga jantung plus adegan akhir melegakan.

Predator
Mengikuti ‘Commando’ yang ikonis, film yang dibesut 1987 itu dihujani kritik karena naskah lemah yang tidak orisinal, tapi karya tersebut memberi untung lebih 100 juta dolar AS dari seluruh dunia.
Saking larisnya, ‘Predator’ melahirkan sekuel seperti ‘Predator 2’ (1990) hingga ‘Alien vs Predator’ (2004) bahkan meraih nominasi Oscar Efek Visual Terbaik.

Total Recall
Di 1990 film tersebut mempertemukan aksi dua hero yakni Arnold Schwarzenegger dan Sharon Stone. Bermodal 50 juta dolar AS, film mendatangkan 260 juta dolar AS.

Terminator: Judgment Day
Keberhasilan ‘Total Recall’ berlanjut ke 1991 dengan hadirnya ‘Terminator: Judgment Day’ yang mematahkan anggapan bahwa di musim panas minim kualitas? Penghasilan dari ikonik sang bintang bertambah dengan total 500 juta dolar AS dengan modal 95 juta dolar AS. Box office ditambah penghargaan 4 Piala Oscar untuk Tata Suara, Sunting Suara, Riasan, dan Efek Visual Terbaik.
Kritisi pun mencatat ‘Terminator: Judgment Day’ sebagai sekuel terbaik sejarah sinema dunia.

True Lies
Tiga tahun setelah ‘Terminator: Judgment Day’ yang penuh aksi, sang bintang merambah ke genre komedi tapi film tak boleh diputar di Indonesia karena mengisahkan teroris dari Timur Tengah.
Berbiaya produksi 100 juta dolar AS mendatangkan laba kotor 300 juta dolar AS. (t/R10/d)
T#gs 50 Tahun BerkarierArnold SchwarzeneggerBox OfficeRayakan HUThiburan
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments