Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Hiburan
  • Anton Issoedibjo, Musisi Indonesia Juara Dunia di Tokyo Wafat di Jakarta

Anton Issoedibjo, Musisi Indonesia Juara Dunia di Tokyo Wafat di Jakarta

admin Kamis, 12 September 2019 14:19 WIB
SIB/Dok
Disemayamkan : Jasad Anton Issoedibjo disemayamkan di depan fotonya di Jakarta, (Rabu (10/9).
Jakarta (SIB) -Anton Issoedibjo mengembuskan napas terakhir di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (10/9) pukul 22.55 WIB di usia 69 tahun. Jasad musisi yang juara dunia di World Popular Song Festival in Tokyo 1982 dimakamkan Rabu (11/9) di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Harvey Malaiholo mengucapkan duka citanya di akun pribadinya. Juri Golden Memories Asia 2019 di Indosiar tersebut mengatakan sudah jarang komunikasi pada mentornya.

Anton mendirikan grup vokal Geronimo di mana Harvey bersama Rafika Duri dan Lex's Trio jadi personel Geronimo grup dimaksud.
Rafika Duri sempat berduet dengan Harvey di beberapa nomor lagu yang ngehit di akhir tahun 1970-an dan tahun 1980-an. Rafika, adalah adik ipar mendiang Anton dari pernikahannya dengan Dr Sonny Kusuma Issoedibjo.

Di mata Harvey, Anton adalah sosok seniman tulen dan bekerja penuh dengan totalitas. "Dia kan dokter. Tapi enggak praktik, malahan lebih kuat passion seninya," katanya.

Lagu 'Lady' yang diciptakan Anton dan dibawakan Harvey bertarung di World Popular Song Festival in Tokyo 1982 memenangi kompetisi tersebut. Di ajang itu juga sempat tampil Celine Dion dan Bryan Adams sebagai peserta. Setahun sebelumnya, lagu 'Siksa' karya Titiek Hamzah yang dibawakan Hetty Koes Endang memenangi kompetisi internasional tersebut di mana Anton dan Harvey hadir sebagai penggembira. (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments