Selasa, 10 Des 2019
  • Home
  • Hiburan
  • American Music Awards Akhirnya Izinkan Taylor Swift Bawa Lagu Lama

American Music Awards Akhirnya Izinkan Taylor Swift Bawa Lagu Lama

redaksi Rabu, 20 November 2019 18:34 WIB
today.line.me
Taylor Swift

Los Angeles (SIB)
Taylor Swift akhirnya diizinkan untuk membawakan lagu lama dalam acara penganugerahan Music Awards 2019 oleh labelnya, Big Machine Label Group. Dalam unggahan Dick Clark Productions yang menyelenggarakan American Music Awards 2019 diumumkan bahwa telah disepakati perjanjian lisensi yang menyetujui penampilan yang bersangkutan setelah acara dan untuk penyiaran kembali pada platform yang telah disepakati. Ini termasuk penampilan American Music Awards.


"Harus diketahui bahwa musisi tidak butuh persetujuan label untuk tampil secara langsung di televisi atau media langsung lainnya. Persetujuan label rekaman hanya dibutuhkan untuk rekaman audio dan visual musisi terkontrak dan dalam penentuan distribusi karya tersebut," lanjut pernyataan yang dipublikasi, Selasa (19/11).


Heboh mengenai lagu ketika Swift memublikasi ada pelarangan baginya untuk menyanyikan lagu lamanya semasih di bawah naungan Big Machine yang dikomandoi Scott Borchetta dan Scooter Braun.


Scott sebelumnya diketahui telah menjual Big Machine beserta katalog master enam album pertama Taylor Swift kepada Scooter Braun, pria yang diklaim pelantun You Belong with Me itu dalang dari semua perundungan yang ia terima selamanya.


Aksi Swift buka suara soal pencekalan bawa lagu lama di American Music Awards 2019 tersebut menimbulkan kemurkaan dari pihak penggemar Swift alias Swifties. Swifties pun meramaikan media sosial dan internet dengan dukungan kepada Swift juga petisi bertandatangan lebih dari 100 ribu orang.


Para rekan musisi juga sahabat Taylor Swift turut bersuara mengecam aksi pencekalan tersebut. Dukungan kepada Swift di antaranya datang dari Selena Gomez, Halsey, hingga sejumlah senator dan kandidat calon presiden dari Partai Demokrat. (T/R9/q)

T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments