Minggu, 22 Sep 2019

Alex Rudiart Komit untuk Lagu Etnik

admin Minggu, 31 Maret 2019 20:16 WIB
Alex Rudiart Hutajulu
Medan (SIB) -Alex Rudiart Hutajulu komit untuk tetap membawakan lagu etnik. Dalam setiap penampilan, baik untuk kalangan terbatas apalagi di depan massa, suami Dewi Novita Marpaung itu tetap membawakan lagu etnik. Malam ini, Minggu (31/3), biduan yang suaranya bergenre gospel itu tampil bersama Alsant Nababan di Open Stage PRSU Jalan Gatot Subroto Medan. Keduanya berkolaborasi membawakan lagu-lagu dari bona pasogit. "Kami akan membawakan sedikitnya 12 lagu dari masa ke masa yang sudah dilansir ulang oleh Viky," ujar Rudiart di jeda latihan pematangan jelang penampilan, Sabtu (30/3).

Dari 12 lagu yang direncanakan disuguhkan, Rudiart menyuguhkan lagu riang dengan penekanan kepuasan penonton. Sama halnya dengan Alsant yang menampilkan lagu top termasuk 'Aut Boi Nian' yang memomulerkan namanya karena menjadi theme song untuk film larsi Indonesia.

Menyesuaikan dengan lokasi tempat pertunjukan, Rudiart dan Alsant kolaborasi untuk lagu 'Anak Medan' dan 'Sinanggar Tulo'.
Di industri hiburan Tanah Air, Rudiart tak sekadar biduan. Artis yang penampilannya mirip dengan Once Merkel itu memiliki sejumlah hits. Pria yang jago bermain gitar dan piano tersebut semakin populer ketika menjadi finalis X-Factor Indonesia. Ia merilis 'Ingkon Ho' yang diapresiasi publik. "Lagu etnik khususnya Batak diidolakan semua kalangan. Kita ingin melestarikannya. Sebagai lagu yang tak pernah pudar di blantika musik dan hiburan di Nusantara. Dengan komitmen itu, bersama para artis lain, kita ingin menghibur publik," harap Rudiart.

Promotor Ferry Budiman Sumbayak menyebut, tampilnya artis etnik skala nasional seperti Alex Rudiart Hutajulu, Alsant dan Viky tak sekadar menggenapi daftar para artis top muncul di PRSU tapi menjawab permintaan pengunjung yang hendak menyaksikan musisi berkualitas dengan hiburan beda. "Ketiganya tampil untuk memberi warna istimewa pada PRSU 2019," ujarnya.

Ia menyinggung sejumlah artis populer seperti Padi Reborn pada Senin (1/4). "Artinya, sejumlah artis top lintasgenerasi diberi kesempatan sama untuk menghibur publik Medan," imbuhnya didampingi Dharma Quantum dan Diurnanta.

Dharma mengatakan, sejumlah grup band Tanah Air sudah menghibur seperti Republik dan Nidji. Yang menghebohkan ketika Shaggydog, disusul Kahitna dan Virgoun yang membuat suasana ingar-bingar tapi mesra. Kemudian The Rain dan Tipe-X. "Penikmat Armada pun luar biasa banyak," tambah Diurnanta sambil berujar setiap artis yang tampil ada masa fanatik karena memiliki kesan mendalam pada penggemarnya.

Sebelum Rudiart, lanjut Diurnanta, sejumlah artis menyuguhkan kebolehannya untuk menghibur pengunjung. Stand-stand di PRSU pun menggelar ragam seni sesuai tema kegiatan. (T/R10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments