Jumat, 13 Des 2019
  • Home
  • Hiburan
  • 600-an Model Cilik Ikut Fashion Show Porseni TK Medan

600-an Model Cilik Ikut Fashion Show Porseni TK Medan

admin Kamis, 11 April 2019 19:29 WIB
SIB/Dok
FASHION: Pelajar TK Swasta HKBP Moria Jalan Sei Mencirim 111 Medan Baru Medan yang ikut dalam fashio show Porseni di Medan, Rabu (10/4) didampingi Guru dan pembina termasuk Pengurus Yayasan Pendidikan HKBP Moria Medan Ir Linseria Nainggolan.
Medan (SIB) -Enam ratusan pemilik talenta cilik memeriahkan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Taman Kanak-kanak Se-Medan Sunggal, Rabu (10/4). Kegiatan yang dipusatkan di kompleks Perguruan Mayjen Sutoyo Medan itu menampilkan fashion show massal. Ratusan peraga cilik berlenggok dengan lugu. Tapi yang mengundang perhatian peserta dari TK Swasta Hkbp Moria Jalan Sei Mencirim 111 Medan Baru Medan.

Pengurus Yayasan Pendidikan HKBP Moria Medan Ir Linseria Nainggolan mengatakan, keikutsertaan dalam Porseni TK itu tak semata berpartisipasi tapi membuktikan bahwa TK HKBP Moria memiliki kualitas, baik sebagai pemilik talenta maupun dalam adu bakat dengan peserta lain.

Model cilik dari TK HKBP Moria Medan itu tak sekadar berfashion tapi memakai busana etnik dan modern. Mulai dari kebaya gaya RA Kartini hingga kebaya modifikan modern. "April kan bulan RA Kartini, tokoh emansipasi perempuan. Mengingat perjuangannya ditampilkan sosok tersebut dalam diri bocah yang berbusana etnik lengkap dengan sanggul adalah bagian dari upaya menggali kearifan lokal," tambah Linseria Nainggolan.

Calon anggota legislatif dari Partai Perindo itu mengatakan, penekanan dalam upaya penggalian kearifan lokal dimaksudkan sebagai penguatan budaya nasional.

Kepala TK HKBP Moria Medan Dra Esther Marpaung mengatakan, meski mengikuti fashion ala Kartini dan busana etnik lainnya tapi anak-anak didekatkan pada lingkungan keceriaan. "Anak-anak tak disulap menjadi dewasa tapi bocah yang berkebaya dan berbusana etnik," ujarnya didampingi Wakil Kepala TK Netty Sipahutar dan sejumlah pembimbing seperti Ms Maya Silalahi, Ms Christine Manalu, Ms Listra Simamora. Ms Sarah Sirait.

Ms Maya Silalahi mengatakan, untuk kegiatan tersebut ada 26 personel TK HKBP Moria Medan yang ikut dalam kegiatan. "Penekanan penampilan pada kecerdasan emosional," ujar perempuan yang pernah membawa nama Indonesia ke Eropa dalam world choir games tersebut.

Ketua Panitia Porseni TK Dewi Santana Sari Sofyan SS mengatakan, selain fashion shoe kegaitan diisi dengan ragam lomba seperti mewarnai, menggambar dan colase tanaman. "Tapi, fashion show yang menarik perhatian karena untuk tampil di atas podium bagi bocah, bukan hal mudah," ujar perempuan yang menjabat Kepala TK dan SD Mayjen Sutoyo Medan tersebut.

Ia menyebut, selain menampilkan bakat cilik, dalam kegiatan sehari penuh itu ditampilkan kecakapan siswa dalam ekstrakurikuler yakni band, angklung. "Dalam hal olahraga, juga ada futsal dan English Club," uajrnay didampingi juri lomba Citra Mulyana SPd - Pengawas Sekolah Medan Sunggal. "Kegiatan mendapat arahan dari Ketua IGTKI Medan Sunggal Miswarni Andriaty MPd," tutup Dewi. (R10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments