Minggu, 27 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • 6 Tahun Menunggu dan Sering Didekati Pria, Akhirnya Jeremy Teti Ungguli Karni Ilyas

6 Tahun Menunggu dan Sering Didekati Pria, Akhirnya Jeremy Teti Ungguli Karni Ilyas

Senin, 07 April 2014 13:18 WIB
Jeremi Teti
Jakarta (SIB)- Jeremy Teti akhirnya meraih piala pertama dari Panasonic Gobel Awards (PGA) 2014 sebagai Pembawa Acara Berita dan Talkshow Berita Terfavorit. Penantian panjang dari mantan host di SCTV itu terlunasi. Apalagi di acara itu, presenter yang sering didekati pria itu mengungguli nomineterdekatnya, Karni Ilyas. Sebelumnya, Jeremy enam kali dinominasikan namun belum beruntung memegang piala tersebut. "Saya dinominasikan enam kali, ini dapat piala pertama kalinya di tahun ke enam. Terima kasih buat semua yang sudah dukung saya dan tim redaksi juga," katanya usai penganugerahan PGA di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta, Sabtu - Minggu (5-6/4).

Presenter tayangan "Infotemen" ini berseloroh bahwa ia sudah sering mengerahkan bantuan dan meminta orang mendukungnya lewat SMS, hingga tahun lalu sempat dijahili Irfan Hakim sebagai pembawa acara penghargaan tahunan tersebut. Namun sebelumnya ia tak pernah beruntung. "SMS dari keluarga di kampung sudah saya kerahkan. Buat yang menang, biar lu menang, yang terkenal tetap Jeremy Teti," candanya saat dihipnotis Uya Kuya sesaat sebelum namanya dibacakan. "Nggak nyangka, nggak nyangka sama sekali gue kirain dikerjain Uya. Gue sampai tunjukin buktinya kalau gue menang tadi kan."

Sebenarnya Jeremy merasa malu datang ke ajang yang tahun ini memasuki tahun ke-17. "Gue sebenarnya malu datang lagi. Tahun lalu juga sampai dikerjain dibilang ini nominator yang nggak menang-menang udah bertahun-tahun," bebernya. Sebelum  memegang piala, ia menduga Najwa Shihab  yang akan memboyong piala. Ia mengatakan dari semua nominasi saingan terberatnya ialah Najwa. "Najwa. Najwa karena dia fansnya banyak, lagi top top nya. Tapi sekali lagi alhamdulillah terimakasih untuk teman-teman redaksi dan semua yang sudah mengirim sms."

Pria yang memulai karier jurnalistiknya di SCTV di Surabaya ini berharap mudah-mudahan dipinang kembali oleh stasiun televisi sebagai pembawa acara berita. Menurutnya, pesaing terberat dalam kategorinya adalah Najwa Sihab. Ia mengaku punya keinginan menjajal sekaligus acara berita di program berita sekaligus infotainment.  "Walaupun saya tidak siaran berita sejak Juni tahun kemarin, ini pembuktian orang-orang masih ingat saya sebagai news presenter. Mereka pengen saya ngomong lagi ngobatin orang insomnia!"

Jeremy kini bukan lagi sebagai pembaca berita. Sekarang, dia lebih dikenal sebagai seorang artis. Kehidupan pribadinya pun sudah mulai disorot oleh media. Bicara soal kehidupan pribadi, hingga kini Jeremy belum terlihat menggandeng kekasih di berbagai kesempatan. Tapi kalau boleh jujur, dia mengaku tak terlalu memusingkan hal itu. "Karena jodoh nggak akan ke mana kalau kata Afgan ha..ha..ha," candanya sambil mengatakan selama ini banyak didekati orang. Mulai dari kalangan anak muda sampai ibu-ibu. "Yang dekati sih banyak. Cuma belum kepikiran ke arah sana lah. Tapi kayaknya lebih banyak laki-laki deh yang dekati!"

Keputusan Jeremy untuk betah menjomblo pun tak pernah diprotes keluarganya. Sejauh ini, kata dia, orangtuanya selalu mendukung apa saja yang dilakukan. "Orangtua saya sih demokratis. Jadi terserah saya saja, yang penting transferan lancar," kata Jeremy masih bercanda.  PGA kali ini menyurutkan jumlah nominasi, dari 32 kategori di tahun sebelumnya menjadi 22 pemenang. Dalam kegiatan yang dimeriahkan dengan penampilan beberapa penyanyi yaitu Fatin Shidqia, Ayu Ting Ting berduet dengan Zaskia Gotik, Agnes Monica, dan Cakra Khan.

Berikut daftar pemenang Panasonic Gobel Awards 2014:

Kategori Program
Drama Seri: Tukang Bubur Naik Haji
Kuis & Game Show: New Family 100
Musik: Masterpiece
Variety Show: Dahsyat
Komedi: Pesbukers
Infotainment: Silet
Talkshow Hiburan: Pas Mantab
Olah Raga: AFC U-19 Cup Qualification
Anak-anak: Hafidz Indonesia
Pencarian Bakat & Reality Show: X- Factor Indonesia
Berita: Seputar Indonesia
Talkshow Berita & Informasi: Lawyers Club
Investigasi & Majalah Berita: Dua Sisi
Dokumenter dan Gaya Hidup:On The Spot
FTV (Film Televisi): Satpam Pencuri Hati

Kategori Individu
Aktor: Dude Harlino
Aktris: Nikita Willy
Presenter Olahraga: Terry Puteri
Komedian: Denny Cagur
Presenter Program Hiburan: Raffi Ahmad
Presenter Infotainment: Fenny Rose
Presenter Berita & Talkshow: Jeremy Teti. (t/r9/f)

Simak berita selengkapnya di Harian Umum Sinar Indonesia Baru (SIB) edisi 7 April 2014. Atau akses melalui http://epaper.hariansib.co/ yang di up-date setiap pukul 13.00 WIB.

T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments