Jumat, 25 Sep 2020
  • Home
  • Hiburan
  • 54 - 73 Persen Bioskop di Dunia Beroperasi di Masa Pandemi

54 - 73 Persen Bioskop di Dunia Beroperasi di Masa Pandemi

Sabtu, 08 Agustus 2020 19:35 WIB
dok. Cinema XXI

Studio di Bioskop Ilustrasi

London (SIB)
Gower Street, perusahaan asal Inggris yang fokus menganalisis industri serta bisnis perfilman, mengemukakan 48 persen bioskop beroperasi sesuai kondisi di tengah wabah virus corona. Secara global, hitungannya 54-73 persen beroperasi dengan cara buka tutup.

Maksudnya, saat pandemi dengan curva meningkat, bioskop tak memutar film dan kala angka penularan turun, beroperasi lagi. Pada 18 Juli 2020, hanya 28 persen beroperasi.

Pada publikasinya Jumat (7/8), CNNIndonesia.Com melaporkan, 54 persen bioskop di Tiongkok langsung tancap gas beroperasi dan pada akhir pekan kedua mencapai 73 persen. Meski angka tersebut tergolong tinggi namun industri tersebut kehilangan 4,8 miliar dolar AS atau Rp70,2 triliun ketimbang penghasilan tahun lalu.

Pasar di China tersebut diikuti bergeliatnya bioskop di Jepang dan Korea Selatan. Hal serupa pun terjadi di Inggris dan Rusia.
Kebalikannya terjadi di Amerika Serikat yang justru menurun dari sebelumnya 1.000-an bioskop menjadi 950 pada awal Agustus.

Tren menurun itu membuat distributor film seperti Walt Disney memilih menayangkan konten-konten terbaru dan ditunggu publik di layanan streaming seperti ‘Artemis Fowl’ dan ‘Mulan.’ (T/R10/d)

T#gs beroperasiBioskopMasa Pandemi
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments