Selasa, 17 September 2024

‘Sultan’ Penang Amran Taib Nikahkan 2 Putri Sekaligus Saat Hari Kebangsaan Malaysia

Oki Lenore - Senin, 02 September 2024 19:47 WIB
624 view
‘Sultan’ Penang Amran Taib Nikahkan 2 Putri Sekaligus Saat Hari Kebangsaan Malaysia
(Foto: Tangkapan Layar IG)
Wedding Tart: ‘Sultan’ Penang Amran Bin Taib bersama istri, mendampingi dua putrinya Anis Syuhada binti Amran dengan suaminya Muhammad Khairul Shafiq Bin Mohd Zukri serta Alia Natasya binti Amran yang dipersunting Mohammad Ashraf Bin Ahmad Fua
George Town (harianSIB.com)

Amran Taib menikahkan dua putrinya sekaligus pada Sabtu (31/8/2024). Hari istimewa pria berjuluk 'sultan' Penang itu dipusatkan di Berjaya Penang Hotel - Malaysia yang dihadiri tetamu spesial. Mulai dari warga setempat, koleganya dari Thailand dan negara ASEAN, di antaranya Sazrul Fadzil dari Hotel Royal - Bukit Bintang, Kuala Lumpur.

Dari Nusantara hadir sejumlah pesohor khususnya para pegiat industri kepariwisataan Indonesia seperti Jean Lee dari Jess & Co dan Obaja Tour & Travel.

Para mantan Director Tourism Malaysia Medan seperti Azhari Harun. Yang membuat haru sang 'sultan' adalah kehadiran Mr Raymond Yeoh. "Person behind my success career," tulis sang ahli bait di akun pribadinya, seperti yang dilihat Jurnalis SIB News Netwoek (SNN), Senin (2/9/2024).

Baca Juga:

Antrean tetamu semakin panjang sebab dihadiri warga karena usai memeringati Hari Kebangsaan Malaysia yang ke-67 pada Sabtu (31/8). Pada pagi hari, pimpinan sejumlah departemen di wilayah negara bagian Malaysia yang terletak di pantai barat laut Semenanjung Malaysia di sepanjang Selat Malaka tersebut merayakan Hari Kemerdekaan di lobi depan hotel yang sangat familiar bagi warga negara Indonesia tersebut.

Amran Taib memang populer di ibu kota negara bagian Pulau Pinang, Malaysia, tersebut. Popularitas pria familiar di kawasan metropolitan terbesar kedua di Negara Semenanjung itu sampai ke Indonesia.

Baca Juga:

Koleganya di Indonesia pun dari ragam kalangan. Mulai dari pelabor hingga politisi dan diplomat. Ia pun sangat dekat dengan juru warta di banyak negara. Di Sumatera, contohnya, hampir di seluruh kota besar di Pulau Andalas bersentuhan dengannya.

Warga Nusantara yang berkunjung ke wilayah Konurbasi George Town pun punya hubungan emosional dengan Amran Taib. Mottonya, setiap hari harus tambah teman dan seterusnya menjadi saudara.

'Sultan' Penang yang kini menjabat sebagai General Manager Berjaya Penang Hotel - Malaysia itu menikahkan dua putrinya sekaligus: Anis Syuhada binti Amran yang menikah dengan Muhammad Khairul Shafiq Bin Mohd Zukri dan Alia Natasya binti Amran yang dipersunting Mohammad Ashraf Bin Ahmad Fuad.

Selesai acara religi dan adat, pada penghujung Agustus, resepsi pernikahan mengadopsi tata cara internasional. Kedua pengantin beriringan masuk ke lokasi acara yang sudah dipenuhi undangan.
Keluarga inti Amran Taib dengan dress code pink Teluk Belanga Melayu menyambut tepat di bibir pelaminan. Meski senyum menyambut dua putrinya, mata sang 'sultan' berkaca-kaca menyaksikan dua buah hatinya dituntun pria pujaannya memasuki gerbang rumah tangga baru.

Air matanya pun menitik kala menyampaikan sambutan sebagai ungkapan bahagia melepas putrinya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru