Selasa, 17 September 2024

Pesta Seni Religi Isi Jambore Pemuda & Anak GBI Sumut - Aceh di Sibolangit

Oki Lenore - Sabtu, 31 Agustus 2024 13:26 WIB
383 view
Pesta Seni Religi Isi Jambore Pemuda & Anak GBI Sumut - Aceh di Sibolangit
Foto: Dok
Panitia: Sebagaian panitia bertemua di Medan, Kamis (29/8) membicarakan Jambore Pemuda & Anak Gereja Bethel Indonesia pada 27 - 29 Januari 2025 di Glora Kasih Sibolangit - Deliserdang yang diadakan Departemen Pemuda & Anak GBI SUA. Di antaranya Ke
Sibolangit, Deliserdang (SIB)
Departemen Pemuda & Anak Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sumatera Utara - Aceh (SUA) mengadakan Jambore Pemuda & AnakGereja Bethel Indonesia pada 27 - 29 Januari 2025 di Glora Kasih Sibolangit - Deliserdang. Kegiatan rutin tersebut melibatkan seluruh pengurus Pemuda & Anak dari seluruh GBI di SUA.


Demikian diutarakan Ketua Panitia Ps Jayanta Bangun di GBI Ekklesia Medan, Kamis (29/8). "Panitia menyiapkan segala sesuatunya dengan perhitungan terkecil.

Di SUA ada lebih 400 gereja. Jika tiap gereja mengutus ketua, sekretaris dan bendahara saja untuk ikut jambore, artinya ada 1.200 peserta. Muara dari semua kegiatan adalah menyiapkan Gen-Z dan Generasi-Alpha untuk memiliki kekuatan moral religi guna mengisi Indonesia Emas 2045," ujarnya didampingi sejumlah panitia seperti Ps Zeki Waruwu dan Ketua I Pengurus Daerah (PD) Pemuda & Anak (PA) GBI SUA, Ps Ferry Semuruk.

Baca Juga:
"Ragam kegiatan dengan pendekatan edutainment berbasis religi sesuai doktrin GBI diberi kepada peserta. Mulai seni relo dengan moral dan nasionalsime keindonesiaan hingga persiapan memenangi persaingan global di era Revolusi Industri 4.0 dan Era society 5.0," tambahnya.


Ps Jayanta Bangun mengatakan, jambore diadakan tak sampai satu semester lagi. Panitia sudah menyiapkan rangkaian acara tapi PD Pemuda & Anak GBI SUA bakal memberi penguatan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan rohaniah dengan pendekatan kekinian.

Baca Juga:
"Panitia pun masih terbuka untuk masukan dari siapa saja agar kegiatan semakin kuat dalam memboboti peserta yakni pemuda dan anak di GBI Sumut Aceh," tegasnya.


Ps Ferry Semuruk menambahkan, PD Pemuda & Anak GBI SUA memiliki kepentingan dalam pengembangan gereja ke depan dengan prioritas menyiapkan pimpinan Indonesia ke depan.


Sebelumnya, pada 2024, dalam Rakerda 1 PD Pemuda dan Anak GBI SUA di GBI Pelita Medan diadakan ragam hal dengan mendapat masukan dari nara sumber lintas agama termasuk Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, Muhammad Yasir Tanjung SPdI.

"Semua untuk capaian seperit yang diutarakan tadi, menguatkan nasionalisme keindonesiaan dalam doktirn GBI," tambah Gembala Jemaat GBI Miracle Service CK5 Medan yag baru tiba dari Batam untuk kegaitan religi tersebut.


Rakerda I Pemuda & Anak GBI SUA itu diikuti 600-an peserta yang menghadirkan tokoh gereja khususnya di lingkungan GBI tapi juga tokoh lintas agama.

"Sama seperti Jambore Pemuda & AnakGereja Bethel Indonesia pada 27 - 29 Januari 2025 di Glora Kasih Sibolangit - Deliserdang dengan sejumlah upaya yang dilakukan panitia," tutupnya. (**)

Editor
: Redaksi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru