Minggu, 08 September 2024

The Simpsons Telah Prediksi Kamala Harris Maju Jadi Capres AS

Wilfred Manullang - Senin, 22 Juli 2024 16:19 WIB
889 view
The Simpsons Telah Prediksi Kamala Harris Maju Jadi Capres AS
Foto: Twitter @kirawontmiss
Inilah gambar dimana The Simpsons telah memprediksi Kamala Harris (kiri) maju menjadi capres AS.
Washington (harianSIB.com)
Bagi anda yang sudah beranjak dewasa pada tahun 1987 pasti ingat serial kartun The Simpson. The Simpsons merupakan serial kartun komedi Amerika Serikat ciptaan Matt Groening.

Serial yang banyak ditonton masyarakat ini kembali menimbulkan kehebohan. Pasalnya, The Simpsons telah memprediksi bahwa Wapres AS Kamala Harris akan mencalonkan diri sebagai capres pasca mundurnya Presiden Joe Biden.

Dikutip liputan6.com, Senin (22/7/2024), akun @kirawontmiss mengunggah gambar yang terlihat jelas wajah Harris di sisi kiri. Sementara sisi kanan terdapat karakter kartun yang dianggap mirip wapres AS itu.

Baca Juga:

Beberapa kemiripan itu ada pada model kalung yang dikenakan Harris. Baju yang dikenakannya pun persis dengan karakter The Simpsons, yaitu blazer ungu.

"The Simpsons are back at it again (The Simpsons kembali benar)," tulis keterangan cuitan. Tayangan The Simpsons itu terdapat dalam episode bertajuk "Bart to the Future" yang pertama kali ditayangkan pada Maret 2000.

Baca Juga:
Busana yang digunakan Kamala Harris (kanan) saat pelantikan pada tahun 2021, mirip dengan busana yang dikenakan Lisa di serial kartun The Simpsons. (Foto dok.Twitter @Darth_Tsunami)

Dalam tayangan kartun tersebut, diketahui ada adegan ketika salah satu tokoh utamanya, Lisa Simpson, memenangi kursi kepresidenan AS. Cerita itu seakan memberi gambaran ke masa depan dan menunjukkan Lisa adalah presiden AS, sedangkan kakaknya, Bart Simpson, merupakan pekerja lepas di Gedung Putih

Diketahui dalam kartun The Simpsons, Lisa menggunakan setelan jas berwarna ungu dengan perhiasan kalung mutiara berwarna putih. Hal itu sama ketika Harris dilantik jadi wakil presiden AS pada Januari 2021.

Prediksi The Simpsons sebenarnya hampir terbukti saat Joe Biden dan Harris terpilih sebagai presiden dan wapres AS menggantikan Donald Trump dan Mike Pence pada 2021 lalu.

Bedanya, karakter Lisa Simpson bukan digambarkan sebagai wakil presiden, tapi presiden AS mendatang. Ia juga terpilih setelah mengalahkan Donald Trump, dengan Lisa mengklaim pemerintahannya mewarisi anggaran negara yang cukup ketat.

Hal lain yang membuat tercengang saat itu, yakni busana Lisa ketika jadi presiden setelah Trump terlihat sangat identik dengan outfit Harris. Baik Lisa maupun Harris yang dilantik setelah Trump sama-sama mengenakan blazer ungu dengan kalung mutiara dan anting berwarna putih, sebagaimana telah singgung. (*)

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru