Senin, 01 Jun 2020
PDIPSergai Lebaran
  • Home
  • Hiburan
  • 2 Artis Indonesia Terinfeksi Virus Corona, di Antaranya Menantu Menteri

2 Artis Indonesia Terinfeksi Virus Corona, di Antaranya Menantu Menteri

Senin, 23 Maret 2020 20:22 WIB
tirto.id

Ilustrasi

Jakarta (SIB)
Dua artis Indonesia positif terinfeksi virus corona. Satu di antaranya Detri Warmanto. Aktor yang populer setelah berakting dalam FTV itu adalah suami Karunia Putripari Cendana yang putri Menteri Pendayagunaan-Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Yang lainnya adalah Andrea Dian. Istri aktor Ganindra Bimo itu mengakui terinfeksi Covid-19 setelah didiagnosis demam berdarah.

Dalam Insta Story, Detri memublikasikan terinfeksi pada Jumat (20/3). "Assalamualaikum wr wb, saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 WIB kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada Minggu tanggal 15 Maret," tulis Detri yang kini menjalani isolasi diri selama 14 hari berdasarkan anjuran dokter.

Detri menjadi selebriti Indonesia pertama yang mengungkap didiagnosa positif terinfeksi virus corona secara terbuka. Aktor tersebut berakting di film '3 Srikandi' sebagai atlet panahan Adang Ajiji. Ia juga membintangi sinetron 'Cinta Fitri', 'Kepompong' yang populer di era 2000-an, serta sejumlah FTV.

Sebelumnya, Menpan-RB Tjahjo Kumolo telah membeberkan ada sanak keluarganya yang positif terinfeksi virus corona. Mereka dinyatakan positif usai tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.

Akan halnya Andrea Dian. Istri aktor Ganindra Bimo itu mengakui terinfeksi Covid-19 setelah didiagnosis demam berdarah. Dalam publikasinya di akun Instagram, Minggu (22/3), Dian minta semua pihak khususnya orang terdekatnya tidak takut. "Don't worry, I'm, okay," lanjutnya.

Dipastikan terinfeksi dimulai pada 13 Maret karena demam dan langsung dibawa ke RS swasta dan dianjurkan rawat inap.
Bintang sinetron Arini itu menyebut kondisi kesehatannya sempat membaik pada 15 Maret tapi ia ngotot rontgen. "Waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif Covid-19," tulisnya sambil memastikan sejak itu ia diisolasi.

Aktris yang bermain dalam film 'Selamanya' itu menyebut dirinya memiliki kondisi kesehatan bawaan autoimun yang semakin menuntut dia untuk menjaga imunitas supaya kondisi tidak memburuk. "Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku. Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu," harapnya.

Dari ruang isolasi, Dian minta instansit erkait memerhatikan tenaga medis. "Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal - hal dasar; sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," jelasnya.

Soal peralatan, lanjutnya seperti disiarkan CNNIndonesia.com, Dian berharap penanganan pasien yang membludak. "Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," tutupnya. (T/R10/f)

T#gs
LebaranDPRDTebing
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments