Jumat, 18 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • 2 Anak Harmony Musical Medan Wakili Indonesia ke Olympiade Opera dan Pop Singing Contest di Turki

2 Anak Harmony Musical Medan Wakili Indonesia ke Olympiade Opera dan Pop Singing Contest di Turki

Jumat, 24 Januari 2014 12:31 WIB
SIB/ist
Vocal Coach Harmony Musical Medan Ms Derta Purba SPd bersama pesohor asal Medan yang berjaya di industri kreatif Tanah Air di antaranya Judika Sihotang, Putri Ayu Silaen
Jakarta (SIB)- Dua anak dari Harmony Musical Medan mewakili Indonesia ke Olympiade Opera and Pop Singing Contest di Turki. Keduanya adalah Axel Beltazar Ginting, 13 thn dan Lyodra Ginting, 10 thn. Selain mewakili Indonesia, keduanya berhak atas beasiswa dari pihak negara yang menjadi gerbang masuk ke Eropa dan Asia tersebut. Prestasi siswa nyanyi tersebut menambah daftar prestasi anggota Harmony Musical Medan karena Putri Ayu Silaen yang kini menjadi penyanyi klasik dunia di usia remaja.

Vocal Coach Harmony Musical Medan Ms Derta Purba SPd, Kamis, (23/1), membenarkan prestasi terbaru dari anak-anak Medan tersebut. “Tak ada kiat khusus untuk prestasi-prestasi dimaksudkan. Modalnya, karena masih anak-anak, para peraih yang terbaik itu mau belajar dan tekun berlatih,” sebut Ms Derta Purba di Jakarta seperti relis dari badan perwakilan Turki untuk urusan olimpiade tersebut.

Di Medan, Tri Gunawan sebagai pendamping di Harmony Musical Medan mengatakan, keberhasilan dua anak dari Medan itu adalah yang pertama tapi untuk ukuran Indonesia, kegiatan tahun ketiga tersebut sudah tiga kali membawa anak Indonesia menjadi pemenang. “Mudah-mudahan kedua anak berbakat dari Medan itu pun mengikuti langkah brilian dua tahun lalu secara berturut-turut,” ujar Tri Gunawan di halaman Gereja Methodist Indonesia Jl Madong Lubis Medan. “Dari Harmony Musical Medan sudah ada yang menginternasional dan membawa harum nama Indonesia yakni Putri Ayu Silaen!”
Keberhasilan Axel Beltazar Ginting yang kini sekolah di SMPN 1 Medan dan Lyodra Ginting  itu audisi internasional dengan mengirim voice sampel. Lewat proses yang ketat, keduanya dinyatakan berhasil. Sedangkan untuk beasiswa  adalah untuk membekali  mereka  dalam Turkey Olympiade di Turki bidang opera dan pop singing.

Sebelumnya, Axel juga terpilih sebagai utusan Sumut dalam pembuatan film anak pertama di Indonesia  berjudul 1000 Balon  yang mendapat rekor MURI. Film tersebut telah ditayangkan di  RCTI pada 18 Januari di mana Axel bertindak sebagai musisi melalui arahan Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen dan Didi Petet.
Bersamaan dengan prestasi tersebut, rekan para jawaran tersebut di atas yakni Gogo Simanjuntak, 9 tahun, yang sedang berjuang di tingkat nasional dengan genre spesialis lagu Batak, Christoper Naibaho dan Juan Butar-butar (More Boys- IMB3), Ourel (Idola Cilik), Debora Manurung dan Patricia Tobing sedang berjuang  membawa nama harum Sumut di ragam kegiatan.

Berkaitan dengan perjuangan anak berbakat  dari Harmony Musical Medan itu, Ms Derta P urba memohon doa dan dukungan melalui SMS kepada seluruh  masyarakat Sumut sebab saat ini Dwi Nova Pandia  telah lolos ke 3 besar di New AFI Indosiar 2013/2014. Dalam ajang ini poling sms menjadi bagian penentu  untuk masuk ke babak grand final. “Untuk sampai ke 3 besar juga sudah merupakan perjuangan besar buat Nova dan pada hari Jumat, (24/1) Nova akan kembali bersaing dengan 2 peserta lainnya. Kami dari HM mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung.” (t/rel/r9/w)


T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments