Jumat, 20 September 2024

Karya Ilustrator Indonesia Dipakai untuk Film Wanita Terseksi di Dunia

- Jumat, 07 April 2017 18:07 WIB
919 view
Karya Ilustrator Indonesia Dipakai untuk Film Wanita Terseksi di Dunia
SIB/Dok
BOX OFFICE: Evan Raditya Pratomo dengan ilustrasi film Ghost in the Shell yang dibintangi Scarlett Johansson besutan sutradara Rupert Sanders yang kini box office dunia.
Los Angeles (SIB) -Karya ilustrator Indonesia dipakai untuk film yang dibintangi Scarlett Johansson. Ghost in the Shell, film besutan sutradara Rupert Sanders yang dibintangi wanita terseksi di dunia tersebut kini mencapai box office dunia.

Ilustrator tersebut berasal dari Malang, Indonesia bernama Evan Raditya Pratomo. Pria berusia 27 tahun tersebut memulai kariernya sejak 2011 tapi tak terlalu berkembang. Sejak 2014, beralih ke aliran kontemporer dan pop surrealis Jepang. Mei 2016, ia mengunggah empat gambar - yakni Power, The Debris, Filled Her Lungs, A Kiss for Red Sun - ke Tumblr. Sehari dipublikasi,  Paramount Pictures menghubunginya dan mengatakan sedang mencari desainer yang cocok untuk membuat poster film terbaru, Ghost in the Shell.

Nama Evan terjaring dari seluruh desainer di dunia, bersama dengan beberapa ilustrator lainnya yang berasal dari Taiwan, Singapura, Spanyol, Argentina, dan Amerika Serikat. Satu-satunya pemuda dari Indonesia itu dipilih karena dianggap memiliki gaya yang cocok dengan Ghost in the Shell. Itu film adaptasi dari komik Jepang. Gaya Evan: 'ke-Jepang-jepang-an.' Karyanya dinilai memiliki perpaduan budaya yang pas antara timur dan barat. "Mereka [Paramount] lihat karya saya cocok karena memiliki perpaduan timur dan barat dengan objek manusia yang berwajah barat, tapi warna dan finishing dari Jepang," kata Evan seperti diberitakan CNNIndonesia.com, Kamis (6/4).

Evan kemudian diminta untuk terbang ke Wellington, Selandia Baru, lima hari setelah menerima surat elektronik itu. Jika tidak, proyek itu dianggap batal. Tak ayal, ia panik.

Bagaimana tidak, Evan harus mengurus segala keperluan berangkat ke Selandia Baru sendiri, dalam waktu singkat pula. Belum urusan visa, yang biasanya butuh waktu dan rumit.

Akan halnya akting Scarlett Johansson. Sebagai wanita terseksi di dunia menjadi daya tarik dalam film dengan ilustrator karya pemuda Indonesia. Gelar terseksi dua kali diraihnya dalam kurun waktu tujuh tahun. Pertama kali tahun 2006 dan 2016. "Saya satu-satunya wanita yang menyabet gelar ini untuk kedua kalinya, bukan? Ini sangat membanggakan mengingat umur saya, sebentar lagi mungkin peran yang tersedia untuk saya adalah peran ibu-ibu," ujar perempuan berumur 29 tahun itu.

Gelar terseksi pun pernah diberikan pada Mila Kunis (2012), Rihanna (2011), Minka Kelly (2010), Kate Beckinsale (2009), Halle Berry (2008), Charlize Theron (2007) dan Jessica Biel (2005) tapi Scarlett Johansson mendapatkannya dua kali. (T/R9/h)

SHARE:
komentar
beritaTerbaru