Rabu, 23 Okt 2019
  • Home
  • Hiburan
  • 130 Tahun Montmatre Kabaret Moulin Rouge Isi Jalanan Paris

130 Tahun Montmatre Kabaret Moulin Rouge Isi Jalanan Paris

admin Rabu, 09 Oktober 2019 15:11 WIB
SIB/Dok
KABARET MOULIN ROUGE : Kabaret Moulin Rouge mengisi peringatan 130 tahun Montmatre tahun 2019.
Paris (SIB) -Ribuan orang berkumpul di luar kabaret Moulin Rouge, Senin (7/10) di Paris. Massa menikmati pesta kembang api dan ekstravaganza di negeri itu, ikut memeringati 130 tahun Montmatre.

Polisi memblokade bulevar di sekitarnya untuk menjaga kelancaran acara, yang dimulai dengan musikal dan pertunjukan cahaya yang diproyeksikan ke arah kincir angin ikonik berwarna merah. Drama musikal mengisahkan asal-usul tempat itu, Belle Epoque.

Seorang penari tiba-tiba muncul di atas, menantang udara dingin musim gugur dalam balutan kostum kabaret yang minim. Tariannya menjawab riuh suasana.

Tak lama berselang, kembang api meledak di udara. Percikan warnanya kemerahan sebelum berubah dan berbaur dengan warna putih dan biru. Sekitar 50 penari muncul menarikan can-can yang kesohor.

Dalam peringatan tersebut, penari kabaret Moulin Rouge sengaja menginvasi jalanan kota, memukau siapa pun, khususnya yang belum pernah menonton show tersebut.

HarNas.Co, Selasa (8/10), melaporkan, panggung hiburan tersebut dibuka pada 1889, tepat pada tahun yang sama konstruksi Menara Eiffel rampung, Moulin Rouge menjadi destinasi yang wajib dikunjungi jutaan wisatawan yang singgah di Ibu Kota Prancis. Menyentuh budaya pop negeri itu, show dua malam-masing-masing berdurasi dua jam-selalu sold out tujuh hari dalam sepekan, 365 malam dalam setahun. (T/R9/f)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments