Rabu, 26 Jun 2019
  • Home
  • Hiburan
  • 100 Artis Dunia Meriahkan Industri Hiburan Arab Saudi

100 Artis Dunia Meriahkan Industri Hiburan Arab Saudi

admin Rabu, 06 Februari 2019 21:53 WIB
SIB/Dok
Andrea Bocelli tampil dengan ghutra di pergelaran bertajuk Winter at Tantora di Aula Konser Maraya, Al Ula, Jumat (1/2).
Al Ula (SIB) -Masyarakat Arab Saudi dimanjakan dengan penampilan artis berkelas dunia. Kehadiran pasa pesohor pun memikat wisatawan mancanegara. Yang menghebohkan ketika Andrea Bocelli menyapa publik lewat 'La Donna E Mobile' dalam pergelaran bertajuk Winter at Tantora di Aula Konser Maraya, Al Ula, Jumat (1/2). Tenoris termahal berdarah Italia itu tampil seperti warga Arab kebanyakan yakni dengan kepala berbalut ghutra (penutup kepala lelaki khas Saudi).

Penyanyi opera klasik yang memadukan unsur pop tersebut mengaku baru pertama kali tampil di Saudi. "Terima kasih atas sambutan dan keramahan yang luar biasa," katanya.

Media setempat tak hanya menyiarkan langsung suguhan istimewa tersebut tapi mengulas dengan ragam puja-puji. Sehari sebelum Andrea Bocelli, Mariah Carey menggelar di resor Bay La Sun, King Abdullah Economic City-satu jam dari Jeddah-lewat 13 lagu lawas. Di antaranya 'Always be My Baby' dan 'Dream Lover'.

Diva pop AS itu berbagi panggung dengan musisi veteran EDM, DJ Tiesto, disusul kolaborasi penyanyi berdarah Yaman-Emirat Belqees dan Sean Paul.

Sebelum muncul, beredar isu Mariah batal karena alasan politik sehubungan 11 aktivis perempuan ditahan di Saudi sejak Mei 2018. Namun, para pesohor tampil.

Hiburan pesohor dunia itu membuat suasana di Saudi bergembira sebab memberi kesempatan pada orang untuk berjoget mengikuti irama diiringi pesta kembang api, efek tiga dimensi dan permainan laser. "Kami seolah tidak sedang berada di Jeddah," kata Marwan Mehdi seperti disiarkan HarNas.co, Selasa (5/2).

Otoritas setempat dikabarkan masih menegosiasikan kontrak jangka panjang dengan lebih dari 100 mitra, baik lokal maupun internasional. Mereka diagendakan membawa musisi seperti DJ Khaled dan Jay-Z ke Saudi. Tak terkecuali komedian Trevor Noah, Chris Rock dan Gabriel Iglesias. (T/R10/h)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments