Minggu, 19 Jan 2020

PWKI Ngebeat, Kenalkan Aerodut

admin Selasa, 26 Februari 2019 17:55 WIB
SIB/Dok
AERODUT: Veronika Sitanggang dan Tiolina Panggabean serta massa bergerak mengikuti irama aerobik dan dangdut dan Aerodut PWKI Medan, Senin (25/2).
Medan (SIB)-Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) mengenalkan aerodut. Genre tersebut memadukan aerobik dan dangdut. Bersama intruktur populer, Senin (25/2), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWKI Medan mengadakan sesi ngebeat. "Perempuan harus mewariskan tradisi tapi tidak terpaku dan kaku. Diharapkan mengikuti perkembangan dalam maksud membugarkan tubuh," ujar Ketua DPC PWKI Medan Dra Veronika Sitanggang MPSi didampingi Sekretaris Ruth Munthe dan Bendahara Tiolina Panggabean SPd.

Usai acara formal dan religi di Gedung Citra Kasih Medan, aerodut diadakan dengan ngebeat. Mula-mula, yang ikut, hanya wanita di barisan depan tapi lama-kelamaan hampir seluruh yang hadir ikut aerodut.

Lagu pengiring aerodut pun beragam. Namun yang paling meriah ketika 'Lagi Syantik' dibawakan plus 'Anak Medan'.

Aerodut adalah bagian dari olah tubuh tergolong sederhana. Ketika dikembangkan, pengurus PWKI tidak mengenakan busana khusus tapi uniform keseharian. "Kuncinya pada hitungan dan langkah kaki," cerita Veronika Sitanggang.

Sebelum kegiatan penuh ingar-bingar itu, PWKI Medan mengadakan konsolidasi yang diisi ibadah dan paduan suara. (R10/h)


T#gs Kenalkan Aerodut PWKI Ngebeat
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments