Jumat, 22 Nov 2019
  • Home
  • Hiburan
  • One Direction Artis Terpopuler 2013 Kalahkan Peraih Grammy Awards 2014

Terkaya dalam Kelompok Artis Muda

One Direction Artis Terpopuler 2013 Kalahkan Peraih Grammy Awards 2014

Minggu, 02 Februari 2014 13:01 WIB
London (SIB)- One Direction menjadi kelompok artis berusia muda terkaya di dunia. Tahun 2013, grup penyanyi pria asal Inggris-Irlandia itu berhasil mengumpulkan penghasilan 59,33 juta pound atau hitungan lebih dari Rp819 miliar. Memasuki bulan kedua 2014, grup yang lagunya sempat menjadi ‘theme song’ pasangan Joko Widodo - Ahok saat hendak memasuki Jakarta itu menjadi kelompok paling populer di dunia. Popularitasnya mengalahkan ketenaran peraih Grammy Awards 2014 sekaliber Daft Punk dari Perancis, Rihanna bahkan Katy Perry.

One Direction tercatat dalam majalah Heat sebagai seleb muda terkaya yang berumur dibawah 30 tahun di Inggris. Boy band One Direction dinobatkan sebagai artis rekaman paling populer 2013. Dalam penghargaan untuk industri rekaman yang pertama kali diramaikan oleh pelaku streaming musik online, seperti Spotify dan Deeze, Kamis, (30/1), diuraikan popularitasnya dalam tahun-tahun belakangan, dan Spotify pun mempunyai 24 juta pengguna aktif di seluruh dunia. "Streaming telah menjadi demikian mewabah dalam industri musik di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir yang membuat kami berpikiran saatnya kami mengintegrasikan layanan stream-on, seperti Deezer dan Spotify, juga YouTube," kata Manajer Komunikasi IFPI Alex Jacob seperti dikutip Tempo.Co.

Rapper Eminem berada di urutan kedua, sedangkan Justin Timberlake menempati urutan ketiga. One Direction yang asal Inggris itu merilis album studio ketiganya, Midnight Memories, tahun lalu yang memuncaki tangga lagu U.S. Billboard Top 200, dan mengantarkan One Direction sebagai band pertama dalam sejarah Billboard yang menjadi nomor satu untuk tiga album pertamanya.

"Berita yang luar biasa! Kerena jika tangga lagu itu juga memasukkan segalanya dari iTunes dan toko kaset, dari YouTube sampai Spotify," kata Niall Horan dari One Direction. "Sekali lagi terima kasih banyak kepada kalian para penggemar untuk 2013 yang luar biasa ini."

Eminem merilis album kedelapannya pada 2013, The Marshall Mathers LP 2, sedangkan Justin Timberlake berjaya lewat sejumlah hit tahun lalu, seperti Mirrors dan Take Back the Night.

Soal kekayaan dalam penghasilan, One Direction menggeser posisi aktor pemeran Harry Potter, Daniel Radcliffe, yang sebelumnya selalu memuncaki daftar sejak dirilis tahun 2010. Daniel Radcliffe kini berada di peringkat kedua dengan nilai kekayaan mencapai 56,19 juta pound. Dua bintang Harry Potter lainnya, Emma Watson dan Rupert Grint juga masih masuk dalam daftar ini.

Meski masuk dalam daftar terkaya, tetapi total kekayaan One Direction ini dihitung berdasarkan total penghasilan secara keseluruhan ketimbang masing-masing individu, karena duit yang mereka dapatkan berasal dari kerja grup bukan pekerjaan solo.

One Direction yang menjadi terkenal di dunia berkat single What Makes You Beautiful, usai mengikuti ajang X -Factor Inggris ini, berencana untuk merilis album ketiga mereka Klik Midnight Memories. (t/ant/r9/c)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments