Selasa, 20 Agu 2019
  • Home
  • Hiburan
  • ˋA Man Called Ahokˊ di Puncak Film Laris Ungguli ˋHanum & Ranggaˊ

ˋA Man Called Ahokˊ di Puncak Film Laris Ungguli ˋHanum & Ranggaˊ

Selasa, 13 November 2018 18:28 WIB
SIB/Dok
ˋA Man Called Ahokˊ: Massa bersama gembala Ps Andy Manik SE usai menyaksikan ˋA Man Called Ahokˊ di Medan.
Jakarata (SIB) -'A Man Called Ahok' dan 'Hanum & Rangga' berada di jajaran puncak film laris Indonesia. Sejak rilis 8 November, kedua film bersaing memeroleh penonton. Data yang dirilis masing-masing studio, Senin (12/11), 'A Man Called Ahok' mengungguli 'Hanum & Rangga' Film tentang mantan Gubernur Jakarta itu ditonton 587.747 orang berdasarkan tiket terjual. Artinya, film yang diangkat dari buku karya Rudy Valinka itu di box office.  'Hanum & Rangga' ditonton 201.378 berdasar tiket terjual.

Pengamat box office independen Sigit Prabowo melalui akunnya, bicara Box Office, menemukan bahwa terjadi lonjakan jumlah penonton atau tiket terjual pada akhir pekan debut dua film itu.

Hal itu terlihat dari unggahan pengamat independen yang memperoleh data dari sumber-sumber umum dan lingkungan industri perfilman tersebut.

Unggahan tersebut menunjukkan, dari 12 film lokal yang tayang di bioskop pada periode 5-11 November 2018, semua film mengalami penurunan jumlah tiket terjual karena terfokus pada tiga film baru: A Man Called Ahok, Hanum & Rangga, dan Wahana Rumah Hantu.

Meski kedua film tersebut berkaitan dengan sosok yang rekat dengan politik dalam beberapa tahun terakhir, 'A Man Called Ahok' serta 'Hanum & Rangga' sama sekali tak memiliki sangkut paut dengan politik.

Di Medan, film tentang mantan Bupati Bangka Timur itu pun diapresiasi publik. Ps Andy Manik SE bahkan menulis Ahok Quote' ... orang miskin kalah sama orang kaya, orang kaya kalah sama penguasa... di akunnya dan langsung diretweet oleh sejumlah pengerja gereja di antaranya Citra Lestari Simangunsong dan Iwan Regent. "Film itu memang mengajarkan orang merenung secara murni dan tanpa takut akan dampak duniawi sebab kekuasaan terbesar ada padaNya," sebut gembala GBI Getsemani GrandHika Hotel Medan tersebut.

'A Man Called Ahok' mengisahkan hubungan antara Ahok dengan ayahnya, Kim Nam mulai dari Ahok masih anak-anak hingga dewasa. Cerita bagaimana Ahok amat dipengaruhi dari didikan dan pandangan Kim Nam untuk menjalani hidupnya kelak.

'Hanum & Rangga' mengisahkan perjuangan Hanum dan Rangga mempertahankan kisah cinta mereka di tengah kesibukan Hanum di New York dan sejumlah pihak yang datang di tengah rumah tangganya. (T/R10/h)
T#gs
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments