Selasa, 17 Sep 2019
  • Home
  • Hiburan
  • 'Selamat Ulang Tahun' Lagu Ikonik tapi Jamrud Belum Dapat Royalti

'Selamat Ulang Tahun' Lagu Ikonik tapi Jamrud Belum Dapat Royalti

admin Minggu, 04 Agustus 2019 15:57 WIB
SIB/Dok
Jakarta (SIB) -'Selamat Ulang Tahun' jadi lagu ikonik. Pasalnya, setelah 17 tahun dirilis namun tetap diperdengarkan pada publik. Baik dalam bentuk minus one maupun live. Tetapi, Jamrud sebagai penyanyinya belum mendapat royalti.

Lagu tersebut diciptakan Azis MS, gitaris Jamrud. "Royalti belum jelas. Di Indonesia sepertinya memang masih belum berlaku terlalu jelas," kata vokalis Jamrud, Krisyanto, seperti disiarkan MedCom.Id, Jumat (2/8).

Menurutnya, meski tidak mendapatkan royalti seharusnya ada izin yang jelas dilayangkan pada pihak Jamrud. "Ya sebenarnya, ketika televisi menayangkan itu sebagai backsound, ya harusnya minta izin dulu. Kalau royalti, mungkin agak susah juga mengurusnya, kecuali dengan karaoke-karaoke, nah itu baru jelas ada hukumnya," tuturnya.

Jamrud mengaku cukup puas dengan apresiasi terhadap lagu tersebut. Mereka senang lagunya bisa memiliki umur yang panjang dan menjadi lagu ikonik.

Terpisah, dari mimbar Gereja Pentakosta Sumatera Utara / Pinksterkerk, Pdm Krisman Saragih STh mengatakan lagu fenomenal tak semata memenuhi selera duniawi. "Lagu ulang tahun pasti berhubungan langsung dengan kuasaNya. KasihNya memberi individu tambah usia," ujarnya di rumah ibadah di Jalan Raja Sisingamangaraja XII Gg Sumatera 34 D Simpang Limun Medan tersebut.

Senioren GAMKI itu mengupas tema yang disampaikannya pada publik, 'Sabar & Taat Pasti Selamat' bahwa kesabaran manusia yang terus memuliakanNya pasti akan selamat sampai surgaNya. Ia menunjuk nats mengenai ulang tahun, Amsal 9:11 yakni Karena oleh Aku umurmu diperpanjang, dan tahun-tahun hidupmu ditambah. "Itu semua karena kuasaNya. Bertambah usia ditandai dengan doa, nyanyi dan syukuran. Sah-sah saja. Terkait lagu Jamrud, kan sebagai penanda," tambah Pdm Krisman Saragih.

Hal serupa diutarakan Gembala Gereja Bethany Indonesia Galang Kota Pdt RM Aryo Darudjati SE. Gereja yang berulang tahun keempat pada Juli 2019 itu ditandai dengan pemotongan tart, doa dan nyanyi bersama. "Ku kan terus meninggikan namaMu lewat pelayanan Gereja Bethany Indonesia," tulis usahawan yang jatuh bangun tapi tetap tak mau berjarak dariNya tersebut di akun media sosialnya.

Menurutnya, sedikitnya ada 51 nats Alkitab untuk ulang tahun yang sesuai dengan ajaran Kristiani. Semua untuk memuliakanNya. Mengenai nats For through wisdom your days will be many, and years will be added to your life langsung menunjuk pada penambahan usia. "Tapi yang namanya tambah usia, pasti jadi ikonik dan lagu 'Selamat Ulang Tahun' adalah bagian dari rahmatNya," tutup Pdt Aryo Darudjati. (T/R9/t)
T#gs
Berita Terkait
Komentar
Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.
FB Comments